SELEBRITI

Jadi Korban Penipuan di Aplikasi TikTok Cash, Selebgram Cindy Mamesah Lapor Polisi

Kamis, 18 Februari 2021 23:12

Cindy Mamesah / credit: instagram.com - cindymamesah.mdl

Kapanlagi.com - Selebgram Cindy Lazar atau yang akrab disapa Cindy Mamesah belum lama ini menjadi korban kasus penipuan yang dilakukan oleh rekan sesama selebgram yang bernama Aretha Moza dan Max. Penipuan itu dialami Cindy di aplikasi TikTok Cash.

Tak cuma Cindy, rupanya ada beberapa orang lain yang juga jadi korban penipuan serupa. Kini mereka bahkan sudah punya grup chat sendiri untuk saling berbagi keluh kesah dan melaporkan sang pelaku. Pasalnya jika ditotal, kerugian yang mereka alami jumlahnya tak main-main.

"Kalau jumlah kerugian dari grup kita (para korban) itu miliaran rupiah. Kita membuat grup para korban untuk melaporkan Aretha Moza itu, kalau dihitung hitung sih per orang ada yang rugi Rp 30 juta sampai Rp 200 juta, karena satu orang ada yang investasi di satu atau dua account, makanya bisa sampai Rp 200 juta. Aretha ini kan yang membukakan pintu terhadap owner, owner siapa sampai detik ini kita nggak tahu, yang jelas ada hubungan sama Aretha," ungkap Cindy saat dihubungi, Kamis (18/2).

1. Sudah Laporkan Sang Pelaku

Intinya, sistem penipuan tersebut diceritakan mirip MLM di mana mereka yang ingin bergabung harus membayarkan sejumlah uang. Mereka dijanjikan jika uangnya bakal kembali berkali-kali lipat.

"Saya laporin kemarin hari Senin. Kemarin saya udah berusaha blokir bank, tapi prosesnya tidak semudah yang dulu cara blokir bank, jadi langkah selanjutnya adalah BAP. Saya mohon pihak Bareskrim agar saksi-saksi segera dipanggil. Saya sudah sangat siap dan aktif untuk bekerja sama dengan Bareskrim. Enerji kita memang habis untuk mengurus ini, tapi saya ingin merangkul semua korban TikTok Cash agar bersatu," sambungnya.

2. Kondisi Para Korban

Cindy adalah salah satu korban yang berinisiatif untuk maju dan merangkul para korban agar bersatu menghadapi masalah ini bersama. Pada intinya, Cindy cuma berharap agar uangnya kembali dan sang pelaku diadili sesuai hukum yang berlaku.

"Selain rugi uang, jadi ada yang modal nekat pinjam sana-sini, ada yang sampai jual aset, ada yang sampai sekarang nggak bisa makan, ada yang sampai sakit (kepikiran). Makanya saya terpanggil untuk maju. Memang ada kerugian batin dan moral. (Harapannya) Selain uang kembali, ya siapa sih yang mau ribut. saya ingin penyelesaiannya yang terbaik. Terlapor ditangkap dan dihukum sesuai perbuatan dan pasal yang berlaku.

(kpl/abs/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING