SELEBRITI

Jajal Olahraga Sepeda di Tengah Pandemi, Wulan Guritno Akui Temukan Banyak Manfaat

Sabtu, 24 Oktober 2020 11:10

Wulan Guritno punya hobi baru di masa pandemi (credit: instagram/wulanguritno)

Kapanlagi.com - Wulan Guritno mengaku suka berolahraga sejak duduk di bangku SMP. Berbagai macam olahraga pun dilakoninya. Alasan dirinya berolahraga pun bukan karena ingin kurus tetapi memang badannya yang meminta karena sudah terbiasa.

"Memang kebetulan aku antusias olahraga sekali. Aku sudah biasa berolahraga dari SMP. Berolahraga itu bukan karena pengin kurus, pengin begini-begini. Tapi memang pada saat tidak berolahraga badannya meminta, karena sudah terbiasa," ujar Wulan Guritno saat jumpa pers virtual, Selasa (20/10).

1. Awal Pandemi Hanya Bisa Olahraga Online

Awal-awal masa pandemi terjadi, Wulan Guritno pun terpaksa melakukan olahraga online hanya di dalam rumah saja. Tapi saat kejenuhan datang, Ia pun mulai berolahraga di luar rumah seperti berlari dan bersepeda tentunya sesuai protokol kesehatan.

"Begitu pandemi ini terjadi, bisa dibilang semi lockdown, kita tidak bisa ke mana-mana hanya ke supermarket dan kerja work from home, yang bisa aku lakukan ya berolahraga dengan laptopku, olahraga-olahraga online. Mulai kejenuhan-kejenuhan itu datang, mulai berlari dengan tentunya protokol covid yang dijaga," jelasnya.

2. Bersepeda Jadi Disiplin Waktu

Bersepeda pun menjadi olahraga favoritnya belakangan ini. Wulan Guritno mengaku menemukan banyak manfaat sejak hobi bersepeda. Selain bisa disiplin waktu, Ia jadi tak pernah ketinggalan untuk sholat subuh.

"Biasanya aku kalau salat subuh itu aku akan tidur lagi. Kadang-kadang sejujurnya suka kelewat. Tapi dengan aku latihan bersepeda ini otomatis tanpa dibangunin mbak, suami, anak atau siapapun, aku sudah bangun jam 4.30 teng," ungkapnya.

"Sampai kadang-kadang hari ini nggak mau sepeda, mau tidur lagi, mau bangun siang, nggak bisa, badannya sudah meminta. Jadi aku belajar disiplin, tepat waktu, banyak banget yang aku belajar," tutup Wulan Guritno.


REKOMENDASI
TRENDING