'Jangan Di Cancel' Project Deddy Corbuzier & Eka Gustiwana Bareng Driver Ojek Online

Kamis, 28 September 2017 11:22 Penulis: Ahmat Effendi
'Jangan Di Cancel' Project Deddy Corbuzier & Eka Gustiwana Bareng Driver Ojek Online Deddy Corbuzier & Geng Ojol ©instagram.com/mastercorbuzier

Kapanlagi.com - Kehadiran Ojek Online banyak memberikan kemudahan bagi yang membutuhkan transportasi di era milenial. Banyak sisi dari ojek online yang belum banyak dibahas. Hal itu memicu Deddy Corbuzier dan produser musik Eka Gustinawa mengangkat tema tersebut dalam video di YouTube. 

Eka Gustinawa pun sempat melakukan audisi untuk mencari driver ojek online yang memiliki kemampuan bermusik. Dari instagram, didapatkan 4 orang yaitu Topik Syaiful Amin dari Bekasi, Rezah Darda dari Depok, Nickky Demos dari Bekasi, dan Diyan Susanto dari Tangerang Selatan.

Mereka lantas membawakan lagu Jangan Di Cancel yang begitu lekat dengan hari-hari sebagai driver. Lagu tersebut bercerita bagaimana kegalauan ojek online saat dicancel. Mencari rezeki dari jalan pun begitu disyukuri baik ketika ramai maupun harus bersabar saat sepi. 

Hasil dari project Geng Ojol ini pun sempat diposting di youtube Deddy Corbuzier yang juga berperan sebagai produser. Lagu yang memiliki lirik simple ini terdengar begitu easy listening dan jujur. Deddy memang ingin menghadirkan cerita dari para penggilas aspal tersebut.

Deddy juga menceritakan bahwa Topik Syaiful Amin, Rezah Darda, Nickky Demos dan Diyan Susanto memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Ada di antara mereka yang berprofesi sebagai guru yang kurang penghasilan untuk keluarga. Ada juga anak kuliah yang berjuang demi meneruskan pendidikan, serta ada yang ditolak kerja di mana-mana meski memiliki ijazah. 

Berbagai masalah dihadapi oleh driver ojek online, mereka pun tak masalah ketika harus menghadapi panasnya matahari atau mengantar penumpang ke tujuan yang jauh. Ternyata lagu yang mengangkat sisi hidup driver ojek online ini pun banyak diminati. Terbukti sejak diposting oleh Deddy pada tanggal 25 September 2017 hingga berita ini dibuat tanggal 28 September 2017, video tersebut telah mendapat lebih dari 62,328 views. 

(kpl/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING