Kak Seto Sarankan Pelaku Pedofilia Untuk Dikebiri Sampai Hukum Mati

Sabtu, 26 Agustus 2017 06:15 Penulis: Rahmi Safitri
Kak Seto Sarankan Pelaku Pedofilia Untuk Dikebiri Sampai Hukum Mati Kak Seto © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Nafa Urbach tengah geram dengan kaum pedofil yang memberikan komentar negatif untuk putrinya di akun media sosial. Nafa yang tak terima bahkan membawa permasalahan ini ke ranah hukum. Bukan hanya itu, penyanyi dan bintang sinetron ini juga berkonsultasi dengan banyak pihak yang dianggap bisa membantunya. Salah satunya adalah pakar anak-anak, Seto Mulyadi yang biasa disapa Kak Seto.

Kak Seto mengiyakan soal Nafa yang memang mendatanginya. Tapi beliau menolak membicarakan tentang proses hukum untuk pelaku pedofilia karena merasa bukan kewenangannya. Kak Seto meminta para ibu untuk lebih dekat dengan anak dan jangan menggantungkan ke media sosial.

"Pertama kali beliau (Nafa) memang lapor ke saya. Terus saya dengar sudah ditangani KPPPA. Mungkin ini fenomena yang tidak tampak, jadi penekanannya mohon betul-betul memposisikan sebagai sahabat bagi anak," kata Kak Seto ditemui di Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (25/8).

Nafa pertama lapor ke Kak Seto © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoNafa pertama lapor ke Kak Seto © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Para selebritis Indonesia tak sedikit yang membuat akun Instagram khusus untuk memposting foto anaknya. Kak Seto meminta agar lebih hati-hati. Menurutnya memang lucu tapi bisa jadi incaran kaum pedofilia.

"Itu sangat merangsang bagi mereka. Ya yang biasa saja. Pakaian yang penuh. Kita mungkin memang tidak menyangka, tapi memang itu yang dilaporkan di konferensi," ceritanya. 

Kak Seto bilang kemungkinan akan mengontak Nafa untuk mengetahui perkembangan kasusnya seperti apa. Dia lalu berpesan kepada para orangtua yang mengalami hal seperti Nafa agar tetap tenang dan tidak emosi. Jangan menyalahkan anak, karena mereka adalah korban.

Saat ditanya hukuman yang pantas untuk para pedofil, ini saran dari Kak Seto. "Kita sudah usulkan kebiri, seumur hidup dan hukuman mati. Karena kejahatan mereka sama buruknya dengan kejahatan lain," pungkasnya.

Setuju dengan saran Kak Seto?

(kpl/pur/pit)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING