Merasa Anaknya Jadi Incaran Pedofil, Nafa Urbach Deaktif Akun IG

Rabu, 16 Agustus 2017 10:59 Penulis: Ahmat Effendi
Merasa Anaknya Jadi Incaran Pedofil, Nafa Urbach Deaktif Akun IG Nafa Urbach ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Setiap orang tua tentu ingin yang terbaik untuk anak-anaknya. Karena itu rasa khawatir sempat menghampiri Nafa Urbach ketika postingan tentang putrinya dikomentari dengan istilah pedofil. Nafa memilih untuk serius menghadapai persoalan tersebut.

Nafa sudah berkonsultasi dengan Polisi terkait komentar dengan istilah pedofil yang muncul di sosmed. Selain itu ia juga menghapus akun instagram anaknya karena tak ingin Mikhaela Lee Jowono jadi incaran pedofil.

"Sebagai ibu saya langsung deactive akunnya Mieka. Saya hapus akunnya Mieka dan sebagian juga foto-foto dia yang tidak penting di akun saya sendiri. Dapat saran juga jangan terlalu sering ibu-ibu untuk posting kegiatan anak-anaknya. Ini pelajaran utama buat saya sebagai seorang ibu," ujar Nafa Urbach di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (15/8).

Keberadaan pedofil tentu membuat banyak orang tua merasa waswas. Karena keberadaan mereka, banyak orangtua kini tidak bisa begitu saja berbagi foto-foto buah hati.

Nafa Urbach mendeaktif akun instagram atas nama anaknya, serta menghapus foto-foto Mikhaela dari ig miliknya. ©KapanLagi.com/Bayu HerdiantoNafa Urbach mendeaktif akun instagram atas nama anaknya, serta menghapus foto-foto Mikhaela dari ig miliknya. ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Kerugiannya kayak akhirnya saya nggak bisa posting foto anak saya sebebasnya yang saya mau. Terus saya juga akhirnya kayak lebih khawatir terus gitu ya," ujarnya.

Saat berkonsultasi dengan pihak yang berwajib, Nafa didampingi oleh kuasa hukumnya. Pihak artis cantik tersebut meminta agar orang tua tidak segan-segan untuk melapor jika menghadapi incaran pedofil.

Terlebih karena saat ini ternyata masih banyak orang tua yang tak mengerti istilah loli yang ternyata banyak dipakai orang-orang yang memiliki penyimpangan seksual terhadap anak-anak. Karena merasa putrinya jadi object pedofil, Nafa pun memilih lebih berhati-hati lagi. "Ada, pokoknya penjagaan pasti ada," tandasnya.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho

REKOMENDASI
TRENDING