Kakak Ungkap Dawiya Awalnya Pakai Narkoba Buat Menguruskan Badan

Senin, 26 Maret 2018 16:00 Penulis: Rahmi Safitri
Kakak Ungkap Dawiya Awalnya Pakai Narkoba Buat Menguruskan Badan Fitriah dan Elvy © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Dawiya, putri pedangdut legendaris Elvy Sukaesih, saat ini tengah mendekam di balik jeruji besi setelah ditangkap pihak kepolisian dengan dugaan penyalahgunaan narkoba. Bukan cuma Dawiya, dua anak Elvy dan menantunya pun juga ikut diamankan oleh pihak yang berwajib.

Gara-gara kasus ini pula, Elvy juga sempat diperiksa untuk diminta keterangan. Penyanyi yang dijuluki 'Ratu Dangdut' itu pun juga bilang sudah menjenguk Dawiya dua kali, dalam pertemuan yang mengharukan karena sang putri minta maaf telah mengecewakan sang ibu.

Meski penangkapan terhadap sang anak sudah sebulan berlalu, Elvy masih terpukul dan bertanya-tanya, alasan Dawiya menyentuh barang haram. Kakak Dawiya, Fitriah Sukaesih, menganggap adiknya hanya korban dari kerasnya lingkungan pertemanan. Tak hanya itu, kabarnya, motif di balik tindakan Dawiya tergolong sederhana, yaitu demi penampilan.

Fitriah dan Elvy berharap yang terbaik untuk Dawiya © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaFitriah dan Elvy berharap yang terbaik untuk Dawiya © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

"Dawiya juga korban, ini bukan maunya dia untuk seperti itu, di kehidupan ini dengan segala tipu dayanya harus bisa disikapi dengan baik. Kita semua pasti sedih, kenapa ini bisa terjadi. Dia bilang, awalnya itu dia terobsesi untuk buat kurus, cuma itu awalnya," ujar Fitriah saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018).

Setuju dengan Fitriah, Elvy juga menganggap Dawiya sebagai korban. Ia pun berharap agar pemakai narkoba, seperti putrinya, bisa menyelesaikan masalahnya dengan baik. "Aku bilang, masih banyak jalan yang lain, banyak sekali memang kita lihat korban narkoba itu, nggak muda, nggak tua, bisa menimpa siapa saja. Yang sakit, semua yang jadi korban, semoga bisa direhab," tutur Elvy.

Setelah penangkapannya, Dawiya kini harus tinggal di balik jeruji besi. ?Ia dan kakak-kakaknya didakwa dengan Pasal 114 Ayat 1 subsider Pasal 112 Ayat 1 lebih subsider Pasal 127 Ayat 1 Jo Pasal 132 Ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

Reporter: Fajarina Nurin

(kpl/bin/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING