Kalau Sakit, Laela Sari Tak Pernah Mau Minum Obat

Selasa, 21 November 2017 13:10 Penulis: Rahmi Safitri
Kalau Sakit, Laela Sari Tak Pernah Mau Minum Obat Laela Sari © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com -

Kabar duka datang dari dari dunia entertainment. Artis senior Laela Sari meninggal dunia pada Senin malam (20/11) dalam usia 82 tahun. Almarhumah meninggal karena kondisinya kesehatannya yang semakin menurun. Meninggalnya wanita yang biasa dipanggil Mpok Laela ini pun membuat tetangga, saudara, dan semua yang mengenalnya berduka.

Dani Komara, keponakan Mpok Laela, adalah salah satunya yang merasa sedih dengan meninggalnya wanita yang masih lincah di usia senjanya itu. Dani lalu menceritakan kronologi meninggalnya Mpok Laela Sari.

"Minggu malam dia abis pulang syuting. Dia istirahat. Ngobrol sama adik iparnya, yaitu ibu saya, sampe sore. Dia pulang, kemudian dia lanjut ngobrol sama Mak Tia sama cicitnya, Melati. Nggak ada tanda apa-apa. Setelah ngobrol-ngobrol, nggak lama kemudian dia seperti engap, susah bernapas. Sama tetangga kemudian dibawa ke ruang tengah. Itulah ternyata menuju sakratul maut," cerita Dani saat ditemui di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2017).

Kerabat berdoa di pemakaman Laela Sari © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoKerabat berdoa di pemakaman Laela Sari © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Dia kayak engap gitu. Posisinya udah tiduran. Saya tanya sama Mak Tia. Dia cerita, ketika tidur-tiduran berkisar menjelang Maghrib dia (Laela Sari) rebahan setelah itu kayak orang yang susah napas," lanjut Dani.

Menurut Dani, Mpok Laela selama ini diketahui tidak punya riwayat penyakit kronis. Selama ini kalau mengeluh sakit, biasanya almarhumah hanya menderita penyakit-penyakit ringat seperti layaknya orang tua pada umumnya.

"Secara penyakit nggak ada spesifikasi. Dia angin aja sih. Nggak pernah minum obat. Dia nggak pernah menunjukkan sakit kronis," pungkas Dani.

(kpl/far/pit)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING