Kamila Andini Sutradara Pendatang Baru Terbaik

Senin, 12 Desember 2011 09:31 Penulis: Darmadi Sasongko
Kamila Andini Sutradara Pendatang Baru Terbaik Kamila Andini
Kapanlagi.com - Buah sepertinya memang tidak pernah jatuh jauh dari pohonnya. Pepatah itu mungkin pas buat sutradara muda Kamila Andini yang berhasil memperoleh gelar sebagai Sutradara Pendatang Baru Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2011, lewat film perdananya The Mirror Never Lies.

Kamila, melalui film yang mengambil setting cerita di daerah Wakatobi itu, juga berhasil menyabet dua Piala Citra 2011 lain yakni kategori Penulis Cerita Asli Terbaik atas nama dirinya sendiri dan Penata Musik Terbaik yang digarap Thoersi Argeswara.

Usai menerima penghargaan, Sabtu (10/12/2011) malam, di Jakarta, Kamila mengaku tidak menyangka bisa menerima penghargaan khusus itu, terlebih dua penghargaan lainnya.

"Rasanya senang banget. Tapi jujur, aku nggak nyangka banget, karena banyak yang lebih senior, dan film-film mereka banyak yang bagus-bagus," ujarnya.

Menurut perempuan kelahiran Jakarta, 6 Mei 1986 ini, malam penghargaan bagi para pelaku sinema Tanah Air itu menjadi malam yang terbaik yang pernah dilaluinya.

"Pokoknya ini the best night ever. Nggak nyangka banget bisa menang dua kali! Datang ke sini nggak berharap apa-apa, karena banyak yang bagus-bagus. Aku ke sini mikirnya mau nonton doang," tutur Kamila.

Di sisi lain Kamila menyatakan, kiprahnya sebagai sutradara muda tak pernah lepas dari pengaruh sang ayah yang adalah sutradara besar negeri ini.

"Saya lahir dari keluarga film. Saya juga tumbuh besar lewat pemikiran-pemikiran dan film-film dia. Ayah saya yang membentuk saya," tegas Kamila.  

(kpl/adt/dar)


REKOMENDASI
TRENDING