Kasus Lamborghini Hotman Paris Hutapea Segera Di-SP3

Kamis, 16 Oktober 2014 17:11 Penulis: Darmadi Sasongko
Kasus Lamborghini Hotman Paris Hutapea Segera Di-SP3 Hotman Paris Hutapea
Kapanlagi.com - Polres Metro Jakarta Utara dan Polda Metro Jaya telah melakukan gelar perkara kasus kecelakaan Lamborghini pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Dalam hasil gelar perkara yang dilakukan di Mapolda Metro Jaya, diketahui kecelakaan tersebut adalah kecelakaan tunggal.

"Menyimpulkan kecelakaan mobil boks ialah kecelakaan tunggal. Kecelakaan itu tidak bersentuhan dengan kecelakaan kedua (Lamborghini vs bus pariwisata)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya Jakarta, Rabu (15/10).

Rikwanto menyatakan bus pariwisata yang ada di belakang mobil boks mampu menghindar. Namun nahas, Lamborghini Hotman menabrak bagian belakang bus pariwisata.

"Usai kecelakaan mobil boks, bus pariwisata bisa lolos menghindar, dia melalui lajur kanan. Tapi Lamborghini kaget akhirnya menabrak bagian belakang bus serta pembatas jalan. Bus pergi berlalu sedangkan mobil Hotman berhenti karena air radiator bocor," terang Rikwanto.

Lanjut dia, pengemudi mobil box yakni Dede Sulaeman cukup bukti diduga melanggar Pasal 310 ayat 4,3,2, dan 1 UU RI no 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan. Namun karena Dede sudah meninggal dunia, maka pertanggungjawaban perbuatannya sebagai tersangka gugur demi hukum. Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 77 KUHP.

"Dalam waktu dekat ini penyidik akan menghentikan (SP3) kasus kecelakaan itu. Itu karena tersangka telah meninggal dunia (sopir mobil boks)," pungkas dia.

(kpl/mdk/dar)


REKOMENDASI
TRENDING