KDRT, Alasan Utama Cici Paramida Gugat Cerai

Jum'at, 10 Juli 2009 15:52 Penulis: Yunita Rachmawati
Kapanlagi.com - Gugatan cerai yang diajukan Cici Paramida terhadap suaminya, Ahmad Suhaebi, di Pengadilan Agama Jakarta Utara memang bukan tanpa alasan. Lewat kuasa hukumnya, Riri Purbasari Dewi, diketahui bahwa niat pengajuan cerai ini sudah cukup lama dipendam. Tepatnya, saat Cici mulai tidak lagi merasa nyaman dengan karakter suaminya.

"Ya, sejak Mbak Cici mengalami kekerasan fisik dan psikis, juga adanya kebohongan. Nah, sejak itu Mbak Cici berniat untuk tidak melanjutkan lagi pernikahannya," kata Riri yang ditemui di PA Jakpus, Jumat (10/7) sore.

Seperti diberitakan sebelumnya, Cici sempat mengalami tindakan kekerasan dari Ebi pada bulan lalu. Ia yang datang ke kawasan Bogor, mendapati Ebi sedang berada bersama wanita lain. Entah disengaja atau tidak, Ebi yang kepergok langsung tancap gas mobilnya. Akibatnya Cici jatuh tersungkur dan menderita luka-luka. Hingga kini Ebi masih ditahan atas kasus tersebut.

"Dan menurut undang-undang pasal 15 huruf b dan PP UU No.1 tahun 2004 yang intinya suami melakukan penganiayaan dan kekerasan terhadap istri, sang istri berhak mengajukan gugatan cerai," jelas Riri.

Untung saja, saat ini kondisi Cici sudah berangsur-angsur pulih. Namun, ia masih belum bisa terjun lagi di dunia hiburan karena lebam di wajahnya belum hilang total.

"Alhamdulillah sudah membaik. Sampai saat ini Mbak Cici sudah mulai aktif lagi, tapi kalau untuk bekerja kayaknya belum karena lebam di mukanya belum hilang dan itu sangat mempengaruhi pekerjaannya," terang Riri.  

(kpl/hen/boo)


REKOMENDASI
TRENDING