SELEBRITI

Kembali Berurusan Dengan Hukum, Jerinx SID Segera Diperiksa Polisi Terkait Kasus Dugaan Pengancaman

Minggu, 25 Juli 2021 21:16

Jerinx SID ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pentolan sekaligus drummer band Superman Is Dead, Jerinx SID harus kembali berurusan dengan hukum. Padahal, suami Nora Alexandra ini belum lama keluar dari bui karena kasus ujaran kebencian kepada Ikatan Dokter indonesi (IDI).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihak Polda Metro Jaya, Jakarta akan segera membawa Jerinx SID ke Jakarta untuk jalani pemeriksaan terkait laporan dari Adam Demi terkait kasus dugaan pengancaman.

Undangan dari pihak Polda Metro Jaya juga sudah dikirim ke Jerinx. Dijadwalkan, hari Senin nanti (26/7/2021), pemilik nama asli I Gede Aryastina akan datang ke Polda Metro untuk diperiksa.

"Kita sudah kirim undangan klarifikasi kita, jadwalkan hari Senin nanti untuk hadir," ujar Yusri Yunus kepada awak media.

Pihak kepolisian pun berharap suami Nora Alexandra itu bisa memenuhi panggilan tersebut dan bersedia memberikan keterangannya. "Mudah-mudahan saudara J mau hadir ke Polda Metro Jaya untuk diambil keterangannya," sambungnya.

1. Sudah Ada Bukti

Sementara itu Adam Deni selaku pelapor beserta saksinya sudah memberikan keterangannya ke pihak kepolisian beberapa waktu lalu. Adam juga sudah memberikan bukti-bukti terkait adanya ancaman dari Jerinx SID.

"Saksi pelapor sudah kita lakukan klarifikasi ambil keterangan. Dia sudah membawa bukti-bukti yang dia laporkan. Masalah pengancamannya sesuai unsur Pasal 335. Ini masih lidik (penyelidikan)," pungkas Yusri Yunus.

Diketahui sebelumnya, perseteruan mereka berawal ketika suami Nora Alexandra itu menuduh Adam Deni yang melenyapkan akun instagramnya. Adam Deni mengaku dimaki-maki hingga diancam oleh Jerinx SID di telepon.

Tak terima tuduhan tersebut, Adam Deni pun melaporkan Jerink SID ke Polda Metro Jaya dengan Pasal 335 KUHP dan atau Pasal 29 Jo Pasal 45 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

2. Dipenjara

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, Jerinx SID baru bebas dari penjara karena kasus ujaran kebencian pada awal bulan Juni 2021 lalu. Jerinx menjadi tersangka ujaran kebencian karena menyebut IDI dan rumah sakit adalah kacung dari WHO.

Selama sidang, pria 44 tahun ini bahkan sempat membuat geger lantaran walk out dan tak mau sidang digelar secara online dan ingin tatap muka langsung.

Pihak JPU pun menuntut Jerinx dengan tuntutan 3 tahun penjara. Namun, hakim pun memutuskan Jerinx dipenjara selama 14 bulan, dikurangi 4 bulan karena pengjuan banding menjadi 10 bulan.


REKOMENDASI
TRENDING