Kena Kasus Psikotropika, Tora Sudiro Dapat Penangguhan Penahanan

Senin, 14 Agustus 2017 14:15 Penulis: Ahmat Effendi
Kena Kasus Psikotropika, Tora Sudiro Dapat Penangguhan Penahanan Tora Sudiro ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Beberapa waktu yang lalu artis Tora Sudiro diamankan oleh pihak yang berwajib karena memiliki obat keras jenis dumolid tanpa resep dari dokter. Setelah sejumlah proses, akhirnya penahanan Tora ditangguhkan oleh pihak yang berwajib.

"Dari tanggal 12 Agustus pihak Kepolisian Polres Selatan telah menandatangani penangguhan penahanan Tora Sudiro. Kami menghargai semua keprofesionalitasan Kepolisian khususnya kali ini Polres Selatan. Dari awal penangkapan berjalan baik-baik," ujar Lidya Wongso pengacara Tora di RSKO Jakarta, Cibubur, Jakarta Timur, Senin (14/8). 

Tora mengonsumsi barang yang dilarang diperjualbelikan secara bebas itu bersama istrinya karena tidak bisa tidur. Mieke sendiri sebelumnya sudah dibebaskan karena dianggap sebagai korban. Di sisi lain, Tora mengaku tidak tahu bahwa dumolid harus diminum dengan resep.

Tora Sudiro ditangguhkan penahanannya. ©KapanLagi.com/Agus ApriyantoTora Sudiro ditangguhkan penahanannya. ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Dalam hal ini Tora sangat tidak mengerti kalau obat ini (dumolid) harus pakai resep. Dia memang sangat membutuhkan, dia sakit. Namun dia harusnya pergi ke dokter untuk mendapatkan obat itu. Ini pembelajaran untuk masyarakat, nggak hanya dumolid saja ya. Banyak obat yang sehari-sehari ada kandungannnya. Jadi untuk masyarakat kalau ada obat tulisannya obat keras ya harus sesuai dengan resep dokter," tutur Lidya.

Tora sebelumnya berusaha untuk mendapatkan rehabilitasi karena memiliki dan mengonsumsi dumolid. Namun ternyata peralatan di RSKO belum memungkinkan. Karena itu saat ini Tora dilepaskan walau proses hukum lain masih terus berjalan. 

"Keadaan kesehatan saudara Tora membutuhkan perawatan dan peralatan yang maksimal yang belum bisa dipenuhin pihak RSKO. Kami memberikan peluang saudara Tora untuk melakukan pengobatan kesehatannya dengan alat yang memadai. Kami berharap kesempatan ini digunakan dengan baik oleh Tora, keluarganya, dan lawyer untuk memaksimalkannya," ungkap Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan Vivick Tjangkung.

(kpl/pur/sjw)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING