SELEBRITI

Kisah Kelahiran Anak Kedua Fedi Nuril, Miliki Arti Nama yang Indah dan Sempat Alami Gangguan Pernapasan

Selasa, 15 September 2020 16:50

Fedi Nuril / Credit: Instagrarm - fedinuril

Kapanlagi.com - Sebuah kabar bahagia datang dari Fedi Nuril dan Calysta Vanya Widyasasti. Pasangan yang menikah tahun 2016 ini baru saja dikaruniai anak kedua mereka yang berjenis kelamin laki-laki.

Kabar itu disampaikan sendiri oleh Fedi melalui sebuah postingan di akun Instagram-nya. Dan rupanya ada sebuah kejadian yang sempat bikin gitaris Garasi itu khawatir terkait kondisi anaknya yang baru lahir ke dunia.

"Assalaamualaikum, Aksa Ganindra Nuril. Saat Ayah lantunkan azan dan kamu membuka mata, Ayah dan Ibu rasanya bahagia sekali. Atas izin Allah, akhirnya kita dipertemukan. Kamu pun dibawa ke ruang bayi dan Ayah Ibu kembali ke kamar. Kami, terutama Ibu, menunggumu untuk menyusui. Namun, hati Ayah mulai khawatir karena kamu tak kunjung tiba. Ayah lalu pergi ke ruang bayi untuk mencari tahu, ada apa dengan anakku?" tulis Ferdi pada caption foto postingannya.

1. Alami Gangguan Pernapasan

Usut punya usut, putra Fedi mengalami gangguan sehingga kesulitan dalam bernapas. Mendapati kondisi tersebut, sang baby pun sampai harus dipasangi alat bantu pernapasan. Sampai sini, Fedi khawatir bukan main.

"Waktu seakan berhenti ketika dokter bilang kamu mengalami gangguan pernapasan. Jantung Ayah serasa mau copot melihat perutmu bergerak naik turun dengan cepat sekali karena berusaha bernapas. Kata dokter, tubuh mungilmu harus dipasang alat bantu napas supaya tidak kelelahan. Diagnosis dokter, kemungkinan besar kamu terlambat beradaptasi sama dunia luar. Mungkin kamu kaget, sedang nikmat-nikmatnya dimanja Allah SWT di alam rahim, tiba-tiba dilahirkan ke dunia yang sedang kacau balau karena COVID-19," sambung Fedi.

2. Dirawat 3 Hari

Anak bernama Aksa itu harus menjalani perawatan selama 3 hari berturut-turut. Dan pada akhirnya, Fedi dan Vanya bisa bernapas lega karena sang buah hati dinyatakan baik-baik saja dan bisa dibawa pulang.

"Alhamdulillah, Dokter melepas alat bantu napasmu pada hari ketiga. Kamu sudah bisa bernapas sendiri secara normal. Kamu pun sudah bisa menyusui dan ASI Ibumu lancar sekali. Yuk, pulang, Nak. Abang Hasan sangat bahagia mendengar kamu telah lahir dan sudah tidak sabar untuk bertemu Adiknya," sambung bintang film MENGEJAR MATAHARI ini.

3. Arti Nama Aksa Ganindra Nuril

Doa-doa baik pun lantas dilontarkan Fedi kepada sang buah hati yang baru saja lahir ke dunai tersebut. Tak lupa pria berusia 38 tahun ini juga membocorkan arti di balik nama Aksa Ganindra Nuril yang dipilihnya.

"Selamat datang ke dunia, wahai 'Lelaki berwajah bening yang gemar berpetualang'. Semoga kamu menjadi anak yang shaleh, berbakti pada orang tua dan dapat memberi manfaat bagi manusia lainnya. Amin. Peluk hangat Ayah dan Ibu, selamanya," tutup Fedi.


REKOMENDASI
TRENDING