Korban Penipuan Angela Lee Capai 10 Orang Lebih

Jum'at, 09 Maret 2018 13:45 Penulis: Guntur Merdekawan
Korban Penipuan Angela Lee Capai 10 Orang Lebih Angela Lee / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Pesinetron dan selebgram cantik, Angela Lee saat ini tengah berurusan dengan hukum karena kasus pencucian uang. Ia dan suaminya, David Hardian Sugito ditangkap setelah dilaporkan oleh seorang bernama Santosa Tadyo. Total kerugian yang dialami Santosa disebut mencapai 12 miliar rupiah.

Uniknya, laporan penipuan tak cuma datang dari seorang saja. Dan hingga kini, pihak penyidik masih mencari tahu detail dari jumlah kerugian yang harus ditanggung oleh Angela dan suaminya. Yang pasti, jika harus mengembalikan, Angela hanya sanggup melakukannya dengan cicilan.

"Kerugiannya diperkirakan 20 miliar. Cuma kita belum verifikasi tepatnya berapa, bisa lebih karena dari beberapa korban masih lapor rugi-ruginya. Kalau nanti ada perkembangan baru, akan kita coba rinci. Angela sendiri siap sebenarnya kalau melakukan pencicilan, kalau bayar sepenuhnya langsung dia nggak mampu. Dia mampunya mencicil," ujar Husendro, pengacara baru Angela saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (8/3).

Angela harus kembalikan uang 20 miliar? / Credit: KapanLagi - Agus ApriyantoAngela harus kembalikan uang 20 miliar? / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Angela memang sempat mengaku jika dirinya kerap hutang sana-sini demi menambal hutang yang lain. Total korban penipuan dipercaya mencapai 10 orang lebih, dengan jumlah nominal sekitar 20 miliar rupiah. Untuk saat ini, barang-barang Angela dan suaminya pun disita.

"Nah dia sendiri bingung berapa (korban) pastinya, yang jelas lebih dari 10 orang sih ya. Kemarin juga ada Lee Jong Hyun (lapor). Ya polisi merasa barang-barangnya disita itu hasil dari laporan para korban, misal mobil, kulkas, segala macam. Detailnya itu kan kewenangan penyidik ya. Untuk saat ini masih kewenangan penyidikan ya," sambungnya.

Ada gosip yang menyebut jika Angela menipu para korbannya dengan cara hipnotis. Namun Husendro enggan bicara mengenai kemungkinan tersebut. Yang pasti, Angela dan suaminya terancam hukuman hingga sekitar 20 tahun penjara.

"Saya nggak ngerti ya, kita nggak masuk ke sana, kita fokus ke hukum aja. Itu angela yang tahu. Tipu gelap maksimal 4 tahun penjara. Ada pasal pencucian uang maksimal 20 tahun. Realnya berapa kalau masuk pengadilan dan diputus biasanya nggak persis sama dengan apa ancaman hukumannya," pungkas Husendro.

(kpl/abs/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING