Kuliah S-1, Satu Kelas Dengan Anak Bikin Ayu Azhari Canggung?

Senin, 23 Januari 2017 13:35 Penulis: Girindra Permana Cahya
Kuliah S-1, Satu Kelas Dengan Anak Bikin Ayu Azhari Canggung? Ayu Azhari © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Tentu kalian tak akan asing ketika mendengar kalimat 'tiada kata terlambat untuk belajar' bukan? Hal ini rupanya diterapkan oleh salah satu artis senior, Ayu Azhari. Wanita berusia 47 tahun tersebut sekarang sedang mengambil kuliah S-1 Psikologi Komunikasi, di Universitas Kristen Indonesia.

Uniknya, Ayu ditempatkan satu kelas dengan sang anak, Axel Gondokusumo. Axel cukup terkesima dengan langkah yang dibuat ibunya dan menyebut Ayu sebagai superwoman karena besarnya semangat sang ibu untuk mencapai apa yang diinginkan.

"Mama ini superwoman. Kuat dia. Lebih semangat dari aku. Ikutin mama, kita yang capek," ujar Axel saat ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (20/1). "Biar Axel ngomong aku nyuambung, kadang diskusi bareng," tambah Ayu yang juga hadir bersama sang anak dalam momen wawancara ini.

Ditempatkan sekelas dengan sang anak, Ayu mengaku tidak pernah canggung. Begitu juga kala berhadapan dengan mahasiswa yang lebih muda dari dirinya, Ayu menganggapnya sangat simple yakni komunikasi mereka adalah bagian dari silaturahmi.

Umur bagi Ayu bukan penghalang untuk belajar © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoUmur bagi Ayu bukan penghalang untuk belajar © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Umur bagi Ayu bukan hal yang utama. Di perkuliahannya ini ia menemukan banyak mahasiswa yang masih muda tapi telah memiliki pemikiran dewasa

Menarik untuk dikorek apa yang membuat Ayu akhirnya mau untuk kuliah lagi. Ternyata salah satu hal yang mendorong wanita kelahiran Jakarta, 19 November 1969 tersebut untuk berkuliah adalah pesan dari almarhum ibunya.

"Aku gak suka nganggur. Aku inget pesen ibuku, dia nangis dia bilang aku harus kuliah, pasti bisa maksimal, itu keinginan ibuku," akunya.

Dalam seminggu, Ayu mendapatkan kelas dalam empat hari. Meskipun mungkin tua sendiri, ia merasa paling muda di antara para mahasiswa yang ada. Ia pun mengaku menghayati perannya sebagai mahasiswa yang akhirnya memudahkannya untuk menyerap ilmu.

(kpl/aal/otx)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING