Leukemia Membuat Motorik Anak Denada Melemah

Rabu, 25 Juli 2018 16:52 Penulis: Mita Anandayu
Leukemia Membuat Motorik Anak Denada Melemah Denada - Shakira © via Liputan6.com

Kapanlagi.com - Hingga kini putri Denada, Shakira Aurum masih menjalani perawatan di Singapura karena leukemia yang dideritanya.

Selama ini, Shakira sudah menjalani berbagai tindakan medis, termasuk kemoterapi. Gangguan kesehatan yang dialami anak Denada otomatis membuat aktivitasnya amat terbatas. Itu disebabkan saraf motoriknya yang kian hari, kian melemah.

"Main masih bisa dengan segala keterbatasannya. Yang paling penting kita menjaga jangan sampai dia jatuh atau apa karena motoriknya makin hari makin melemah," imbuh ayah Shakira dalam tayangan infotainment belum lama ini.

Keadaan Shakira tentu membuat Jerry Aurum merasa amat terpukul. Tak pernah terbayang sedikit pun di benaknya bahwa keceriaan Sahakira akan meredup karena sel kanker di tubuhnya.

"Memang merupakan pukulan. Bahkan dalam kesakitan seperti ini dia tetap berkata lembut, lirih. Sebenarnya itu yang bikin lebih sedih, kan," papar mantan suami Denada ini.

Sejumlah artis menjenguk Shakira di Singapura © instagram.com/graciaz14Sejumlah artis menjenguk Shakira di Singapura © instagram.com/graciaz14

Dalam acara talk show beberapa waktu lalu, Denada juga sempat menjelaskan penyebab melemahnya saraf motorik Shakira. Selain kemoterapi, ada pula obat yang harus dikonsumsinya setiap hari. Obat tersebut memberi efek samping yang signifikan bagi kondisi tubuh anak 5,5 tahun tersebut.

"Dia harus minum steroid setiap hari. Dan efek-efeknya adalah, pipinya jadi bengkak, perutnya jadi gede. Terus yang kedua kakinya jadi lemah," papar Denada.

"Dia kan suka banget nari, dia sekarang jalan aja bisa jatuh. Bisa bayang kan apa yang ada di kepala dia. Dengan kesukaannya yang begitu tiba-tiba dia ngerasa badannya enggak berdaya," Denada menandaskan.

Hingga kini banyak artis terbang ke Singapura untuk menjenguk Shakira. Beberapa di antaranya Ayu Ting Ting, Hedi Yunus, Sarwendah, Gracia Indri, Dewi Gita dan Vina Panduwinata.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/mit)

Editor:

Mita Anandayu


REKOMENDASI
TRENDING