SELEBRITI

Makam Lina Dikenakan Pajak, Segini Biaya yang Harus Dibayarkan Keluarga Dalam Setahun

Senin, 03 Februari 2020 15:45 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Mendiang Lina dan anak (credit: instagram.com/putridelinaa)

Kapanlagi.com - Setelah diautopsi kala itu, jenazah Lina kemudian dimakamkan di tempat yang berbeda. Kini jenazah Lina mantan istri dari komedian Sule itu dipindah ke TPU Nagrog, Ujung Berung, Bandung, Jawa Barat.

Sebelumnya jenazah Lina ini dimakamkan di pemakaman di kawasan Sekelimus, Bandung.

Bukan tanpa alasan pemindahan itu dilakukan. Pihak keluarga waktu itu menyebut agar mendiang Lina dekat dengan makam ayah angkatnya. Diketahui jika keduanya ini semasa hidup sangat dekat.

 

1. Biaya Makam Setahun

Ternyata makam tempat Lina disemayamkan itu dikenakan pajak tahunan. Hingga terkuak besar biayanya yang diungkap oleh warga sekitar.

Dilansir dari suara.com, warga yang enggan menyebutkan namanya itu mengungkap harga 80 ribu dalam setahun.

"Makamnya dikenakan pajak dalam satu tahun itu hanya Rp 80 ribu," jelasnya.

Meski bisa dibilang murah, namun pemakaman di sana tampak baik. Bahkan makam Lina sendiri terlihat terawat meski belum ada rumput di atasnya.

2. Hasil Autopsi

Hasil otopsi Lina mantan istri Sule akhirnya telah keluar, Jumat (31/1). Dari analisa tim forensik selama kurang lebih dua pekan, pihak kepolisian akhirnya mengumumkan penyebab kematian Lina.

Polda Jawa Barat menggelar konferensi pers terkait hasil otopsi dari mendiang Lina. Dalam konferensi tersebut, Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kompol Faisal mengatakan jika hasilnya negatif.

Artinya, penyebab kematian Lina bukanlah sebuah pembunuhan berencana. Pihak kepolisian dan tim forensik tidak menemukan tanda-tanda kekerasan.


REKOMENDASI
TRENDING