Makin Mantap Berhijab, Elma Theana Tolak Peran Antagonis

Selasa, 04 Agustus 2015 17:50 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Makin Mantap Berhijab, Elma Theana Tolak Peran Antagonis Elma Theana/©Kapanlagi.com®/M. Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Mantap berhijab, ratu peran antagonis sinetron di era '90an, Elma Theana makin taat dan patuh soal urusan agama. Dikenal akan peran-peran jahatnya, kini dirinya mengaku lebih pilih-pilih soal karakter yang akan dimainkannya baik dalam film, FTV, maupun sinetron.

"Memang, syuting pasti sesuaikan yang pakai hijab dan baik-baik. Saya menolak peran yang pakai hijab tapi galak. Soalnya hijab kan cerminan, kita ini agennya Islam, kadang suka pikir, 'Kok pakai kerudung jahat ya perannya?' Walau memang di dunia nyata ada yang begitu. Tapi kerudung ini cerminan," jelasnya saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Ia benar-benar merealisasikannya dengan bermain sebagai ibunda Husein Alatas dalam film drama religi besutan Aditya Gumay berjudul ADA SURGA DI RUMAHMU. Ia juga muncul dalam sinetron religi Ketika Cinta Bertasbih 2, beberapa tahun silam.

Elma mengaku dirinya lebih pilih-pilih peran/©Kapanlagi.com®/M. Akrom SukaryaElma mengaku dirinya lebih pilih-pilih peran/©Kapanlagi.com®/M. Akrom Sukarya

Baginya, peran yang sedikit cerewet tak apa daripada peran jahat seperti ibu tiri. Ia tak mau dirinya dicap jelek lantaran kurang jeli dalam memilih peran.

"Kalau peran sedikit cerewet, nggak apa-apa. Tapi kalau yang pakai kerudung tapi perilakunya jahat, nah itu aku tolak. Karena hijab kan mencerminkan Islam (yang baik-baik)," ujar wanita 40 tahun ini.

Demi kelancaran ibadah setiap harinya, ia juga membatasi waktu syutingnya. "Syuting paling membatasi sampai jam 12 (malam). Tapi kalau lebih sedikit nggak apa-apa, yang penting ibadahnya jangan ditinggal," tandasnya.

(kpl/far/tch)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING