SELEBRITI

Mantap Berhijab, Olla Ramlan Ogah Disebut Dapat Hidayah atau Hijrah

Rabu, 29 Mei 2019 15:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Olla Ramlan mantap berhijab © Instagram/ollaramlanaufar

Kapanlagi.com - Olla Ramlan yang dulu kerap tampil seksi sudah tak lagi ada. Istri dari Aufar Hutapea itu membuat keputusan besar untuk menutup auratnya dalam balutan hijab. Keputusannya itu dibuat di Bulan Ramadan yang penuh berkah ini.

Olla sendiri sempat khawatir jika keputusannya bakal sulit diterima sang suami. Namun setelah minta izin, Aufar pun memberikan lampu hijau pada niatan baik istrinya.

"Sebagai perempuan, beberapa tahun yang lalu aku berpikir bener nggak ya aku kalau menutup aurat nih? Suami aku semakin sayang nggak ya? Jangan-jangan suami aku malah liat yang seksi-seksi. Jadi serba salah kan. Karena laki-laki nggak bisa dipungkiri kalau melihat yang cantik pasti kan gitu dong. Tapi pada akhirnya aku lillahita'ala," ungkap Olla ketika ditemui di gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Selasa (28/5).

1. Bukan Hijrah

Keputusan hijrah seseorang biasanya dilandasi oleh pengalaman religi atau peristiwa tertentu, namun tidak begitu dengan Olla. Wanita berusia 39 tahun ini bahkan ogah disebut hijrah. Ia cuma ingin fokus membenahi ilmu agamanya, tak peduli penilaian orang lain.

"Nggak ada (pengalaman religi). Orang sih bilang dapat hidayah atau apa. Kalau aku sih nggak mau bilang aku hijrah, aku apa. Biar Allah yang menilai itu semua, saya nggak mau bilang saya dapat hidayah, saya hijrah, saya apa. Biar orang lain yang menilai. Jadi kita jalanin aja semuanya bagaimana air mengalir. Let it flow, let it go, niatnya kan baik," sambungnya.

2. Mix and Match

Perubahan yang dilakukan Olla adalah sebuah proses yang belum sempurna. Karenanya, Ia tak akan menggubris komentar-komentar miring netizen mengenai penampilan terbarunya ini.

"Kita kan masih belajar, jadi kita masih mencoba stylish. Mix and match aja. Kita tetap dengan gayanya kita. Ya kalau ngajian kita hijab syari, kalau jalan-jalan ya hijab biasa yang normal-normal aja. Kan serba salah, aku pakai celana jeans, kaki aku kecil banget kan, dipikir orang ketat. Aku pakai yang longgar bingung, mau dikeluarin apa dimasukin. Tapi ya masih belajar kan belum biasa. Ya mudah-mudahan, aku rasa Allah tahu apa yang kita inginkan. Kalau omongan netizen itu urusan mereka," pungkas Olla.


REKOMENDASI
TRENDING