SELEBRITI

Masuk Rumah Sakit, Hadi Pranoto Penemu Obat Covid-19 Mangkir Dari Panggilan Polisi

Kamis, 13 Agustus 2020 20:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Istimewa

Kapanlagi.com - Terlapor kasus dugaan berita bohong terkait obat Covid-19, Hadi Pranoto, tidak memenuhi panggilan kepolisian Polda Metro Jaya dengan alasan sakit. Hadi Pranoto seharusnya dijadwalkan menjalani pemeriksaan pada Kamis (13/8/2020).

"Harus istirahat kata dokter, sekarang saya masih bersama beliau di Rumah Sakit. Beliau masih dirawat, harus rawat inap," kata Kuasa hukum Hadi Pranoto, Angga Bursa Lesmana saat dihubungi Kamis (13/8/2020).

 

1. Enggan Ungkapkan Penyakit

Disinggung mengenai penyakit yang diderita Hadi Pranoto, Angga Bursa enggan mengungkap. Ia hanya berkata, saat ini Hadi harus menjalani perawatan agar segera pulih. "Doakan saja biar cepat pulih," ucapnya.

Sebagaimana diketahui Hadi Pranoto dan juga penyanyi Erdian Aji Prihartanto atau Anji dilaporkan Ketua Cyber Indonesia Muannas Alaidid dengan dugaan menyebarkan berita bohong perihal konten video wawancara Anji dengan Hadi Pranoto di YouTube, tempo lalu.

2. Penuhi Laporan

Anji yang juga menjadi terlapor, pada Senin (10/8/2020) sudah memenuhi panggilan Polda Metro Jaya dan menjalani pemeriksaan.

Anji dan Hadi Pranoto dijerat pelapor dengan pasal berbeda. Untuk Hadi Pranoto, disangkakan dengan Pasal 14 Undang-undang Nomor 1 Tahun 1946. Sementara, Anji dijerat dengan pasal 28 ayat 1 Undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang Undang-undang Informasi Teknologi dan Informasi (ITE).


REKOMENDASI
TRENDING