Miris, Ini Dampak Berita Hoax Yang Dirasakan Ian Antono

Minggu, 29 Januari 2017 16:54 Penulis: Cinthya Septavy
Miris, Ini Dampak Berita Hoax Yang Dirasakan Ian Antono Ian Antono © KapanLagi.com®/ Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Suhu politik di Jakarta memang kembali menghangat jelang pilkada. Tak sedikit berita hoax tersebar, bahkan hingga gitaris kenamaan Ian Antono menjadi 'korban'.
 
"Memang yang dulu teman bisa jadi musuh, jadi harus benar bersih sih. Saya sendiri yang tadinya sahabat jadi musuh sedih, juga bahaya," ujar Ian Antono saat dijumpai di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (12/1).

Yap, gara-gara berita hoax Ian Antono harus terkena getahnya hingga jalinan pertemanan yang selama ini baik-baik saja terpaksa kandas. Perbedaan pandangan politik memang kerap jadi bumerang, mengubah kawan menjadi lawan.

Ian Antono kena dampak berita hoax © KapanLagi.com®/ Muhammad Akrom SukaryaIan Antono kena dampak berita hoax © KapanLagi.com®/ Muhammad Akrom Sukarya


"Sudah tidak ada cara lagi harus dibatasi ya saya rasakan sendiri. Banyak sahabat saya yang tadinya karib justru tidak mengenal lagi," ungkapnya.

Lebih lanjut Ian menegaskan jika dirinya sebagai musisi akan mengungkapkan aspirasinya kelak hanya melalui lagu. "Kita demo nggak bisa demo, kita lewat lagu, akan lebih didengar lewat bernyanyi. Percuma bawa bendera demo," imbuhnya.

Seiring berkembangnya zaman, tak dimungkiri jika karya seni pun bisa menjadi sarana penyalur aspirasi yang mumpuni. "Kalau dulu kan belum era digital dari mulut ke mulut, koran ke koran. Kalau sekarang cepat sekali berkembangnya," pungkasnya.

(kpl/aal/cvn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING