SELEBRITI

Nana Mirdad Ungkap Kekhawatiran Soal Kurangnya Kesadaran Masyarakat dalam Menerapkan Protokol Kesehatan

Selasa, 19 Januari 2021 11:00

Nana Mirdad (credit: instagram.com/nanamirdad_)

Kapanlagi.com - Belum lama ini Nana Mirdad curhat di instagram pribadinya. Dalam sebuah postingan IG story, ia mengungkapkan kekhawatirannya soal penerapan protokol kesehatan yang belum dilaksanakan dengan baik.

Istri Andrew White ini menceritakan pengalaman pribadinya ketika berkunjung ke salah satu supermarket. Kala itu Nana sempat dibuat kaget saat melakukan cek suhu tubuh. Karyawan yang bertugas mengatakan bila suhu badannya menunjukkan angka 33 derajat celcius.

1. Cek Suhu Tubuh

"Curhat sedikit. Masuk ke salah satu supermarket di sini, kan selalu ditodong alat cek suhu di depan pintu masuk. Nah, berdiri lah aku untuk dicek suhu. Abis itu ternyata yang cek suhu cuma ambil asal-asalan dari jarak jauh, diliat sebentar temperaturku terus bilang, 'Ok, silahkan'" tulis Nana dalam postingan instagram story-nya beberapa waktu lalu.

"Karena aku yakin cara ambil suhunya nggak bener, tanya lah aku ke mbaknya, 'Berapa suhu saya mbak?'. Dijawab sambil dikasih lihat thermometernya, 33°C. Baiklah. Kalo suhu saya 33 derajat sudah kena hipotermia dong saya mbak, butuh perawatan khusus," sambung ibu 2 anak itu.

 

2. Nana Mirdad Khawatir

Gara-gara kejadian tersebut, Nana Mirdad kemudian merasa cemas. Ia khawatir ada orang-orang yang sedang berada dalam kondisi kurang sehat namun tidak terdeteksi karena cara pengecekan yang tak sesuai aturan. Hal itu tentu juga akan membahayakan orang lain.

"Khawatirku cuma satu, kalau aku aja dicek seperti itu berarti kemungkinan yang lolos dalam keadaan demam pasti ada dan bisa jadi membahayakan pengunjung yang lain. We're on this together guys. Ini tanggung jawab kita semua. Harus bener-bener saling menjaga. Apalah artinya protokol kalau yang menjalankan nggak bener-bener tahu apa yang seharusnya mereka lakuin atau tujuan dari protokol itu dibuat," katanya.

 

3. Pelajari Alasan Dibuat Aturan

Nana Mirdad juga berharap agar semua pihak bisa saling bekerja sama. Menurutnya, akan lebih baik jika setiap orang bisa benar-benar paham mengapa sebuah aturan dibuat. Bukan hanya untuk melindungi diri sendiri tetap juga orang lain.

"Mempelajari alasan di balik suatu protokol kesehatan itu nggak akan pernah salah. Menambah pengetahuan bisa melindungi diri sendiri dan juga orang lain. Di saat kita nggak begitu ngerti alasan di balik sebuah peraturan, kita nggak akan bisa menjalankannya dengan baik, bahkan akan cenderung menyepelekan," pungkasnya.

KLovers juga jangan sampai lupa untuk selalu #IngatPesanIbu saat beraktivitas ya. Pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun serta hindari kerumunan orang. Stay safe!

 


REKOMENDASI
TRENDING