SELEBRITI

Nggak Bisa Bayar Uang Sekolah, Gofar Hilman Ternyata Pernah Jualan Kresek di Depan Masjid

Selasa, 29 September 2020 16:45

Gofar Hilman sudah tertarik berjualan sejak SMA © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Selain dikenal sebagai salah satu penyiar, Gofar Hilman juga memiliki sebuah usaha di bidang kuliner. Tak banyak yang tahu ternyata jiwa berbisnisnya sudah timbul sejak ia duduk di bangku sekolah.

Diakui oleh Gofar, semasa SMA dulu, hidupnya tak seperti teman-teman sebaya yang bergelimang harta. Lantaran tak bisa membayar uang sekolah, Gofar pun memutuskan untuk berjualan kantong plastik saat itu.

"Pernah (jualan kresek) waktu kelas 3 SMA, waktu nggak bisa bayar (sekolah)," ujar Gofar Hilman saat diwawancara oleh Soleh Solihun, dilansir dari 3SECOND TV (28/09).

1. Pintar Cari Peluang

Ide berjualan kantong plastik didapat Gofar setelah ia melihat maraknya usaha penitipan sandal saat salat Jumat di masjid dekat sekolah. Berbekal pengetahuan dari salah satu guru ngajinya, Gofar pun membulatkan tekad untuk berjualan.

"Gue tanya ke guru ngaji gue, boleh nggak sih alas kaki kita bawa ke dalam masjid. Katanya nggak apa-apa asal bersih dibungkus. Orang buka usaha penitipan sandal di masjid, gue jualan plastik. Laku banget," paparnya.

2. Bisa Lunasi Uang Sekolah

Dari hasil berjualannya satu kali seminggu, Gofar bisa meraup untung sampai Rp 70 ribu. Namun sayangnya, uang tersebut tak jadi ia pakai untuk membayar sekolah.

"Sekali jualan itu bisa Rp 70 ribu, saat itu uang sekolah kan Rp 45 ribu. Tapi nggak gue pakai bayar sekolah, malah buat nraktir teman-teman gue," pungkasnya seraya tertawa.


REKOMENDASI
TRENDING