Nikah Dengah Adat Sunda, Karina Salim Hadirkan Saweran

Sabtu, 18 Maret 2017 16:45 Penulis: Ahmat Effendi
Nikah Dengah Adat Sunda, Karina Salim Hadirkan Saweran Aldy Primanda & Karina Salim ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Kabar bahagia datang dari artis cantik Karina Salim yang baru saja dinikahi oleh pria bernama Aldy Primanda. Pasangan ini sebelumnya sudah 8 tahun berpacaran dan pada tanggal 23 Juli 2016 silam telah melakukan lamaran. Kini Karina pun siap menjalani langkah baru sebagai seorang istri.

"Untuk pagi ini akhirnya tadi kami baru saja melewati proses akad nikah kurang lebih jam 9 pagi. Pagi ini kami pakai adat Sunda karena ibuku orang Sunda dan bapaknya Aldy juga orang Sunda. Ya alhamdulillah tadi berjalan lancar," ujar Karina Salim usai akad nikah di Thamrin Nine Ballroom, UOB Plaza, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (18/3).

Pasangan ini menikah dengan mas kawin seperangkat salat dan logam mulia sebanyak 88 gram. Meski telah mengenal istrinya dalam waktu lama dan berpacaran sejak kelas 2 SMA, hal itu tak membuat Aldy lepas dari rasa gugup.

Karina Salim tengah berbahagia karena akhirnya menikah dengan Aldy Primanda. ©KapanLagi.com/Bayu HerdiantoKarina Salim tengah berbahagia karena akhirnya menikah dengan Aldy Primanda. ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Pas lagi prosesi ijab kabul penghulunya bilang kelihatan muka aku kok tegang katanya gitu hehehe. Di luar kelihatan tegang emang sebenarnya dalamnya juga sih hehehe. Tapi alhamdulillah ketika proses ijab kabul sekali, alhamdulillah lancar," tutur Aldy.

Dikemas dengan adat Sunda, Aldy dan Karina sempat menjalani prosesi saweran dalam pernikahan tersebut. Ternyata meski namanya besar di dunia entertainment, Karina tak melupakan adat tempatnya dilahirkan.

"Setahu aku, (saweran) maksudnya mengikuti adat istiadat Sunda aja. Artinya membudidayakan kalau kita punya rezeki dibagikan ke orang yang membutuhkan," tandasnya.

(kpl/pur/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING