Nuri Maulida: Kartini Indonesia Masih Dalam Keterpurukan

Senin, 22 April 2013 09:26 Penulis: Darmadi Sasongko
Nuri Maulida: Kartini Indonesia Masih Dalam Keterpurukan Nuri Maulida
Kapanlagi.com - Semangat Kartini terus mengiringi perjuangan emansipasi wanita Indonesia hingga kini, namun bagi artis Nuri Maulida masih banyak wanita-wanita bangsa ini yang masih dalam keterpurukan.

"Yang pasti aku lihat dari zaman Kartini, sebelumnya belum ada kejayaan yang luar biasa. Buat aku sendiri sangat luar biasa sehingga membuat aku bisa menjadi sekarang ini. Namun saat ini Kartini Indonesia masih dalam keterpurukan," kata Nuri Maulidasaat ditemui di acara Inspiring Islamic Women di Menara 165, Jl. TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (21/4).

Nuri melihat masih banyak kasus yang menimpa wanita Indonesia yang mencari nafkah di luar negeri. Pelecehan seksual, penyiksaan, dan pemerkosaan kerap dialami.

"Bekerja di luar negeri masih mendapatkan pelecehan, masih mendapatkan fasilitas yang kurang layak dan tidak bagus," tegasnya.

Karenanya Nuri mengajak kepada semua pihak untuk membantu dan memberikan semangat pada para Kartini muda Indonesia di manapun berada untuk lebih berdaya.

Jeje Govinda: Gaet Brondong Bukan Karena Sakit Hati ke Nuri Maulida
Beratnya Cobaan Nuri Maulida Saat Putuskan Berhijab
Seminggu Berhijab, Nuri Maulida Dimaki-maki di Twitter
Nuri Maulida: Berhijab Ternyata Tetap Bisa Gaya
 

"Sebenarnya Kartini-Kartini di luar sana masih banyak yang perlu kita bantu untuk menjadi kuat lagi," tandasnya.

(kpl/ato/dar)


REKOMENDASI
TRENDING