Orang-Orang Berpengaruh di Industri Kreatif Versi Indonesia IdeafFest 2017

Sabtu, 07 Oktober 2017 13:15 Penulis: Rahmi Safitri
Orang-Orang Berpengaruh di Industri Kreatif Versi Indonesia IdeafFest 2017 Deddy di IdeafFest 2017 © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Menutup gelaran festival kreatif terbesar di Indonesia IdeafFest 2017 berkolaborasi dengan Samsung Galaxy Note8 mempersembahkan "Indonesia’s Influential Person in Creative Industry". Ini merupakan bentuk apresiasi yang diberikan IdeaFest 2017 dan Samsung Galaxy Note8 terhadap orang-orang yang dinilai berpengaruh di bidang ekonomi kreatif.

Sebanyak 14 nama yang terpilih dalam Ideafest 2017 dan Samsung Galaxy Note8 “Indonesia’s Influential Person in Creative Industry”. Nama-nama tersebut sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat.

Seperti William Tanuwijaya (Application and Game Development), Andra Matin (Architecture), Agam Riadi (Interior Design), Agra Satria (Visual Communication Design), Alvin Tjitrowirjo (Product Design), Chitra Subyakto (Fashion Design), Mira Lesmana (Film, Animation, Video), Anton Ismael (Photography), Maria Irene Susanto/Chef Marinka (Culinary Art), Yovie Widianto (Music), Dewi Lestari (Publishing), Maria Tri Sulistiyani/Ria Papermoon (Performing Art), Eko Nugroho (Visual Art), dan Wishnutama Kusubandio (Television and Radio).

Yovie salah satu yang dapat award © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoYovie salah satu yang dapat award © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Menurut Ben Subiakto, selaku Co-Chairman Ideafest 2017 mengatakan, kolaborasi Ideafest dan Samsung Galaxy Note8 salah satu bentuk dukungan swasta dalam mendorong pertumbuhan perekonomian kreatif di Indonesia.

“Ideafest melihat industri kreatif kini menjadi sangat penting dalam perkembangan perekonomian di Indonesia. Di dalam industri kreatif, sumber daya manusia merupakan aset utama, sehingga perkembangan industri saat ini juga sangat tergantung pada kreativitas dan inovasi yang dimiliki para pelakunya," kata Ben, seperti rilis yang diterima Kapanlagi.com.

"Di Ideafest 2017, kami ingin mengapresiasi figur-figur yang terus berkomitmen memberikan karya dan kreativitas terbaik demi mengembangkan industri yang dijalaninya,” sambungnya.

Menurut Denny Galant, selaku Head of Product Marketing Samsung mengungkapkan, dengan adanya kolaborasi antara IdeafFest 2017 berkolaborasi dan Samsung Galaxy Note8 menjadi inspirasi Samsung agar bisa lebih berinovasi lebih berkembang.

“Perkembangan industri kreatif yang begitu besar menginspirasi Samsung untuk terus berinovasi menciptakan teknologi dan produk-produk yang bisa mendukung konsumen Indonesia untuk lebih produktif dan kreatif. Selain itu, Samsung juga memahami pertumbuhan industri kreatif tidak bisa terlepas dari kreativitas pelaku industrinya. Oleh karena itu, kami ingin memberikan apresiasi lebih terhadap 14 pelaku industri kreatif berbakat yang telah melakukan pencapaian lebih melalui semangat "Do Bigger Things" yang secara langsung ikut mendorong pertumbuhan industri kreatif Indonesia,” kata Denny.

Dengan adanya penghargaan ini, Ben Subiakto berharap agar para pelaku industri kreatif terus memberikan inovasi dan semangat untuk membuat sebuah karya baru.

“Kolaborasi antara Ideafest dengan Samsung Galaxy Note8 akan menambah semangat lebih tinggi lagi bagi para pelaku kreatif industri lainnya untuk terus berkarya dan menciptakan invoasi-inovasi baru dalam industri kreatif,” tutup Ben.

(kpl/far/pit)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING