SELEBRITI

Ovi Sovianti Bantah Suami yang Mengajak Pindah Keyakinan, Begini Faktanya

Kamis, 06 Desember 2018 12:30 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Ovi Sovianti dan Franky Ilham Roring © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ovi Sovianti memutuskan berpindah keyakinan tak lama setelah menikah dengan pengusaha kuliner bernama Franky Ilham Roring. Banyak yang menyebut bila pilihan Ovi berdasar ajakan suaminya.

Namun eks pesonel Duo Serigala ini membantah hal tersebut. Keputusannya memeluk agama lain didasarkan pada pengalaman spiritual yang dialami. Bahkan suami kaget tatkala mendengar cerita Ovi.

"Soal omongan orang aku biarin aja karena itu nggak bener. Di sini (pindah agama), suami aku nggak ngajak, apalagi ngajarin tentang alkitab segala macam. Itu nggak ada sama sekali," tegas Ovi ditemui di CGV Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu malam (5/12/2018).

1. Ajak Suami Ikut Berpindah

Lebih lanjut Ovi Sovianti mengungkapkan bila dirinya yang mengajak suami ikut agamanya. Karena sebagai pasangan suami istri tentu akan sulit jika berbeda keyakinan.

"Aku tarik suami (untuk berpindah agama), karena dia masih mualaf waktu itu. Dia tanya 'Kamu yakin?', baru aku ceritanya semuanya. Dari situ kita akhirnya memutuskan untuk satu keyakinan, karena satu rumah tangga nggak mungkin beda keyakinan, mau jadi apa nanti," jelasnya.

2. Serius Belajar Agama

Beberapa waktu terakhir Ovi Sovianti memperdalam ajaran keyakinan barunya. Dari mulai menginjakkan kaki ke gereja sampai membaca kitab lantaran ingin tahu apa saja hal-hal baik yang patut dipelajari.

"Aku udah masuk gereja, aku juga berdoa penyembahan, baca-baca alkitab. Aku baca alkitab dari awal, detail sedetail detailnya. Aku nggak mau asal pindah. Itu sama aja aku mempermainkan agama," tuturnya.

"Aku waktu di muslim Puji Tuhan rajin salat, baca Alquran. Di Kristen juga aku harus seperti itu dan aku juga nggak ada sedikit pun niat untuk ngejelek-jelekin agama aku yang dulu. Semua agama baik," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING