SELEBRITI

Suami Mualaf, Begini Teduhnya Ovi Sovianti Ajari Agama Islam

Selasa, 27 November 2018 11:55 Penulis: Guntur Merdekawan

Ovi Sovianti dan Franky Ilham Roring / Credit: Instagram - ovi_sovianti

Kapanlagi.com - Awal Oktober lalu Ovi Sovianti menikah dengan pengusaha tampan bernama Franky Ilham Roring. Demi berumah tangga bersama Ovi, diketahui bila Franky memutuskan memeluk agama Islam.

Kini hampir dua bulan Ovi dan Franky membina mahligai pernikahan. Sebagai istri yang sejak kecil merupakan seorang muslim, Ovi pun mengajari Franky banyak hal agar bisa menjadi imam yang baik.

"Dari awal memang Ovi sudah ajari tentang agama Islam seperti salat, dia pun jadi terbiasa salat dan sering salat bareng," cerita eks personel Duo Serigala ini ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (26/11).

1. Membaca Surat Pendek

Ovi mengatakan bila Franky telah menghapal banyak surat-surat pendek. Meski tetap membutuhkan proses adaptasi, progres belajar suaminya berjalan dengan pesat.

"Progresnya dia naik dan bagus. Awalnya cuma bisa surat apa, sekarang naik sudah bisa tiga surat. Susah memang kalau belajar baca Alquran. Jadi dia hafal Al-Fatihah dan beberapa surat pendek sudah alhamdulillah," kata Ovi seraya tersenyum.

2. Tak Paksakan Pindah Agama

Sejak awal berpacaran hingga akhirnya menikah, Ovi tak memaksa suaminya untuk berpindah keyakinan. Keputusan yang diambil mutlak atas pilihan sendiri yang kemudian disyukuri oleh wanita berusia 24 tahun ini.

"Bukan aku yang ajak, memang dari dia sendiri. Makanya mau nggak mau harus diberikan pembelajaran juga. Keluarga sih fine-fine aja," tutup sosok cantik kelahiran Jakarta 26 Agustus 1994 tersebut.

REKOMENDASI
TRENDING