SELEBRITI

Pakai Narkotika Sejak Lama, Jeff Smith Punya Buku Tentang Ganja dan Pernah Direhabilitasi

Senin, 19 April 2021 20:52

Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Aktor Jeff Smith ditangkap polisi atas kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja. Ia ditangkap di kawasan Jagakarsa, Jakarta, bersama satu rekannya berinisial D pada Kamis (15/4/2021).

Setelah mendalami kasusnya, polisi melakukan penggeledahan di rumah Jeff Smith dan terdapat sejumlah barang bukti yang diamankan, di antaranya empat buah buku tentang ganja.

 

 

1. Amankan 4 Buku

"Yang menarik kita mengamankan 4 buku terkait narkotika jenis ganja. Ini sedang kita dalami. Tapi kami lebih fokus ke pasal penyalahgunaan narkotika itu sendiri," kata kapolres metro Jakarta Barat Kombes Pol. Ady Wibowo saat jumpa pers, Senin (19/4/2021).

Selain itu, fakta menarik lain tentang Jeff Smith juga diungkap Ady Wibowo. Menurutnya, aktor 23 tahun itu sudah menggunakan ganja dan tembakau sintetis atau gorilla sejak lulus SMA dan pernah menjalani rehabilitasi pada Desember 2020.

 

2. Sempat Jalani Rehab

"Dari pengakuan tersangka yang bersangkutan menggunakan ganja atau sejenisnya setelah selesai SMA dan yang bersangkutan sempat menjalani rehab pada Desember 2020. Rehab yang dilakukannya karena mengajukan sendiri, bukan dalam konteks tertangkap," kata Ady Wibowo.

Atas perbuatannya, Jeff Smith dijerat dengan Pasal 111 ayat (1) jo Pasal 127 ayat (1) huruf (a) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, karena kedapatan memiliki, menyimpan Narkotika Jenis Ganja dengan ancaman Hukuman penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp800 juta.

 


REKOMENDASI
TRENDING