Pedofilia Mengintai Media Sosial, Marshanda Siap Siaga

Jum'at, 15 September 2017 18:58 Penulis: Mahardi Eka
Pedofilia Mengintai Media Sosial, Marshanda Siap Siaga KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Tidak sedikit selebriti yang aktif mengunggah foto atau video anak kecil mereka di media sosial. Hal tersebut disambut positif oleh para netizen. Namun, tak bisa dipungkiri tren yang demikian diiringi dengan dampak negatif. Salah satunya adalah bahaya pedofilia yang belakangan terungkap.

Marshanda sebagai seorang ibu sudah siap dengan kemungkinan tersebut. Ia memang sering mengunggah foto atau video dirinya bersama Sienna, putrinya di media sosial.

"Konten kita itu bisa menginspirasi dan positif aku nggak keberatan masukin yang ada Sienna nya. Tapi jangan terlalu banyak. Ada batasannya," ujarnya ketika ditemui di Summarecon Bekasi beberapa waktu lalu. 

Marshanda mengaku siaga menjaga anaknya sejak terungkapnya grup para pedofil dan juga sampai mengincar anak Nafa Urbach. "Namanya orangtua pasti kita pengen menjaga anak kita. Di dunia zaman sekarang yang beritanya ada kejadian ini, itu," tuturnya. 

Untuk menjaga Sienna yang masih berusia empat tahun, Marshanda memastikan bahwa ke manapun Sienna pergi harus ditemani. Jika nanti usia Sienna sudah tepat, Marshanda akan memberikan pendidikan untuk perlindungan diri.

"Nanti ketika usianya sudah tepat aku harus sudah kasih edukasi. Gimana caranya untuk jaga diri," tegasnya. 

Di mata Marshanda, pedofil bukan satu-satunya hal yang perlu diwaspadai. Ia melihat maraknya bullying di sekolah perlu disikapi oleh para orangtua. "Masalah yang paling umum terjadi di sekolah-sekolah. Itu kita harus membekali anak-anak kita edukasi gimana menghadapinorang seperti ini. Harus berani speak up, harus berani ngomong kalau ada hal-hal yang tidak tepat terjadi pada dirinya dia cerita kepada orangtua dan guru," pungkasnya. 

(kpl/far/dka)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING