SELEBRITI

Pemicu Polemik Kata 'Anjay', Lutfi Agizal: Saya Takut Bangsa Ini Krisis Orang Kritis

Rabu, 02 September 2020 15:44

Lutfi Agizal ©youtube.com/Lutfi Agizal

Kapanlagi.com - Lutfi Agizal mendadak jadi perhatian masyarakat setelah vokal mempermasalahkan penggunaan kata 'Anjay'. Kata yang sehari-hari digunakan sebagai ungkapan kagum itu dinilai memiliki makna negatif dan bisa merusak moral anak bangsa.

Aksi yang dilakukan Lutfi sontak menuai kontra tak hanya dari kalangan awam, tapi juga publik figur. Lantas, bagaimana tanggapan cowok berusia 25 tahun ini yang disebut lebay alias berlebihan?

"Lebaynya dari mana? Saya buat ini bukan mencari siapa benar dan salah. Tapi 'Oh ini lho ada wawasan baru dari sudut pandang yang baik'. Bahwa kalimat tersebut bisa digunakan ketika momennya tepat dan benar, tapi bisa berpeluang menyakiti hati orang. Gue mencegah disalahgunakan," kata Lutfi ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (1/9/2020).

1. Takut Krisis Orang Kritis

Lebih lanjut, Lutfi Agizal mengatakan sikapnya mengkritisi kata 'Anjay' sebagai hal yang wajar dilakukan. Karena bila tidak, akan sedikit orang berani bersuara ketika melihat ada hal yang salah.

"Saya ini membuka wawasan. Gini, kalau membuka wawasan itu salah dilakukan anak bangsa, saya takutnya tidak akan ada orang berpikiran kritis untuk membuka wawasan. Saya takut bangsa ini krisis orang yang kritis," tegasnya.

2. Berhenti Kritisi 'Anjay'

Lantaran aksinya mengkritisi kata 'Anjay' sudah mendapat perhatian dari instansi pemerintahan, Lutfi Agizal memilih berhenti permasalahkannya. Karena kini wewenang untuk itu berada di tangan yang tepat.

"Gue berhenti, gue menghormati instansi kalau mereka sudah concern biarkan mereka karena lebih berwenang, biarpun itu tanggung jawab kita semua," ujarnya. 

"Sebenarnya, mengajarkan suatu hal positif bukan tanggung jawab orangtua saja, tapi seluruh masyarakat Indonesia. Karena kalau pengen next generation lebih baik ya tanggung jawabnya di kita. Saya sudah memberikan contoh," tutup kekasih dari anak gadis Iis Dahlia ini.


REKOMENDASI
TRENDING