SELEBRITI

Sebut Kata 'Anjay' Mampu Merusak Generasi, Lutfi Agizal Adukan ke Komnas Anak dan KPAI

Jum'at, 28 Agustus 2020 12:28

Lutfi Agizal ©instagram.com/lutfiagizal

Kapanlagi.com - Lutfi Agizal belakangan ramai dibicarakan publik terkait postingan di instagramnya. Sebelumnya, kekasih Salshadilla Juwita ini membahas tentang kata 'anjay' yang disebut mampu merusak generasi masa depan.

Ia juga mengimbau kepada publik untuk mulai berhenti menggunakan kata tersebut dalam percakapan sehari-hari. Menurutnya, memakai kata 'anjay' itu berarti buruk dan bisa dipidanakan. 

1. Laporkan ke Komnas Anak dan KPAI

Tak hanya sekadar membahas kata 'anjay' dengan para ahli, Lutfi Agizal juga membuat aduan kepada Komnas Anak dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Pada instagram story yang ia unggah belum lama ini, Lutfi mengunggah beberapa video anak kecil yang mengucapkan kata 'anjay'.

"Anak di bawah umur bisa ngomong gini gara-gara apa sih? Next generation kita gimana? Apa perlu @kpai_official @komnasanak saya kirimi semua materinya untuk mengkaji ini? tulis Lutfi di instagram story-nya.  

2. Dihujat Banyak Orang

Sebelumnya, Lutfi sempat membahas kata-kata 'anjay' bersama beberapa pakar bahasa. Di situ ia menyimpulkan bahwa kata anjay yang digunakan itu berujung ke konotasi negatif. 

Dan karena ulahnya ini pula, ia pun banyak menerima cibiran dan hujatan dari khalayak. Bahkan, beberapa publik figur pun ikut menyorotinya, dan ada pula yang memberikan makian pedas. 

Tak hanya itu saja, beberapa juga ada yang menyebut bahwa Lutfi hanya pansos belaka karena dianggap menyindir Rizky Billar. Pasalnya, Rizky sendiri saat ini memang dikenal sering memakai kata anjay. 


REKOMENDASI
TRENDING