SELEBRITI

Penjelasan Kenapa Angela Lee Bebas Lebih Cepat dari Masa Hukuman

Selasa, 04 Desember 2018 23:40 Penulis: Guntur Merdekawan

Angela Lee bebas dari penjara / Credit: KapanLagi - Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Selebgram cantik yang sempat terjerat kasus penipuan dan pencucian uang, Angela Lee akhirnya bebas dari penjara. Kabar tersebut pertama kali diketahui lewat postingan video Youtube Young Lex yang juga berada dalam satu management dengan Angela.

Tentunya wanita yang dijuluki sebagai Barbie Jowo itu merasa bersyukur. Ia telah meminta maaf pada publik atas perlakuan tak terpujinya di masa lalu dan berjanji tak akan mengulangi kesalahan serupa ke depannya nanti.

"Pertama pasti aku bersyukur pada Tuhan karena anugerahnya, makanya aku sekarang bisa bebas, aku bisa menjalani proses hukum dengan bebas dan cepet pulang. Terus ya nggak nyangka aja sih," ujar Angela ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/12).

1. Dapat Remisi Dari Pengadilan

Seperti diketahui, Angela divonis hukuman 10 bulan atas kasus penipuan yang dilakukannya. Namun karena beberapa hal, masa hukumannya pun dikurangi. Total Ia menghabiskan masa tahanan selama 9 bulan 2 minggu.

"Saya tuntutannya 1 tahun. Divonisnya 10 bulan. Keluar tanggal 18 (November) kalau nggak salah, dapat remisi dua minggu," sambung Angela singkat.

"Jadi gini, proses hukumnya kebetulan yang menangani itu Pak Wahyu ya, pengacaranya Angel. Namun demikian saya tetep berkomunikasi dengan beliau terkait prosesnya. Jadi semua berjalan dengan normal, normal artinya ada proses persidangan ya melalui pembuktian, tuntutan atau segala macem," sambung Suanan Kalijaga, pengacara Angel.

2. Sudah Damai Dengan Pelapor

Mungkin ada beberapa pihak yang nyinyir jika Angel bebas dari penjara lebih cepat dari masa vonis karena ada 'main belakang'. Namun Sunan Kalijaga selaku pengacara menjelaskan alasan kenapa kliennya mendapatkan remisi dari pihak pengadilan.

"Namun demikian infonya, kenapa majelis hakim juga mempertimbangkan dan memvonis juga putusannya dengan putusan 10 bulan itu karena ada pertimbangan. Pertimbangannya Angel sama si pelapor korban dalam peristiwa ini sudah ada kesepakatan perdamaian. Jadi semua bukan, mohon maaf bukan tanda kutip yang aneh-aneh ya. Semua melalui proses yang memang semestinya," pungkas Sunan Kalijaga.


REKOMENDASI
TRENDING