Pepeng Meninggal, Tora Sudiro: Ini Yang Terbaik Buat Beliau

Rabu, 06 Mei 2015 15:50 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Pepeng Meninggal, Tora Sudiro: Ini Yang Terbaik Buat Beliau Tora Sudiro/©Kapanlagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Dunia hiburan tanah air kembali kehilangan salah satu pelawak dan presenternya yang mulia, Ferrasta Soebandi alias Pepeng. Beliau menghembuskan nafas terakhirnya di RS Cinere pada pukul 10.05 WIB, pagi tadi 6 Mei 2015. Pentolan grup Sersan Prambors ini meninggal karena penyakit Multiple Sclerosis yang dideritanya selama 10 tahun terakhir.

Tidak hanya dirasakan oleh empat anak dan istri Pepeng, duka juga dirasakan oleh komedian Tora Sudiro. Ia tak bisa melupakan sosoknya yang ramah dan selalu ceria.

"Mas Pepeng merupakan artis senior yang baik banget. Waktu itu dia di Prambors, saya masih di Trans TV, setiap ketemu papasan dia selalu panggil saya," kenangnya saat ditemui di Ruang Serbaguna RCTI, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu siang (6/5).

Kepergian Pepeng adalah yang terbaik, ujar Tora/©Kapanlagi.com®/Agus ApriyantoKepergian Pepeng adalah yang terbaik, ujar Tora/©Kapanlagi.com®/Agus Apriyanto

Tora tahu betul riwayat penyakit Pepeng. Sebab ia mengenalnya sejak sehat hingga sakit. Namun Pepeng selalu ceria di balik rasa sakit yang menyerang otak dan sumsum tulang belakangnya hingga tak mampu lagi berjalan.

"Dia penuh dengan keceriaan. Saya ketemu dia dari masih jalan sampai nggak bisa (jalan). Saya tanya, 'Kenapa Mas?'. Dia jawab 'Gak papa,' kata dia sambil ketawa," jelas Tora yang mengaku sudah lama tak bertemu almarhum.

Meski sedih, Tora bahagia sebab kini Pepeng telah lepas dari rasa sakitnya. "Kalau bagi saya mungkin ini yang terbaik buat Beliau. Dia 10 tahun udah di tempat tidur, mungkin ini jalan yang dikasih Allah," tandasnya. Selamat jalan Om Pepeng, damai besertamu.

(kpl/abs/tch)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING