Puasa Tak Halangi Donita Tawaf dan Sa'i

Rabu, 24 Agustus 2011 07:15 Penulis: Ahmat Effendi
Puasa Tak Halangi Donita Tawaf dan Sa'i Donita
Kapanlagi.com - Bintang sinetron cantik Donita baru saja pulang dari umroh di tanah suci, Mekah. Ia pun sempat menjalani dua hari ramadhan di tempat yang dinaungi berkah tersebut. Yang mengejutkan, ternyata ketika berpuasa Donita mampu menjalani tawaf dan sa'i dari bukit Shafa - Marwah.

"Aku ngalamin puasa 2 hari di sana (tanah suci), aku sempat tawaf di hari pertama puasa. Ada orang yang gak mau tawaf karena takut capek, tapi aku coba dan itu jam 12 siang panasnya luar biasa aku kuat loh. Tawaf, sa'i, bolak-balik Shafa Marwah aku kuat. Aku juga kaget kalau aku kuat," ucapnya ditemui di RCTI, Kebon Jeruk, Jakbar, Senin (22/08).

Kejadian menakjubkan pun banyak dialami Donita. Seperti salah satu yang aneh, di mana ada satu orang berkewarganegaraan Bangladesh yang tiba-tiba ingin membeli kerudungnya.

"Beberapa kejadian yang aku alami di sana. Kayak bawa baju kebanyakan, mama bilang uda kasih aja yang ada di sana. Hari pertama di sana ada orang Bangladesh mau beli kerudung yang aku pakai, kan lagi aku pakai gak boleh dilepas di luar. Aku bilang nanti aja pas aku ganti nanti baru boleh diambil. Tapi orangnya gak dateng lagi. Pokoknya ada banyak kejadian yang bikin aku kaget," katanya.

Namun secara keseluruhan, Donita bersyukur umroh yang ia jalani berlangsung lancar. "Iya, alhamdulillah kalau ditanya lancar atau gak, lancar banget. Cuman aku gak sempet nyium hajar aswat tapi aku sempat megang Kabah," tutupnya.    

(kpl/gum/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING