Rachel Amanda Benarkan Soal Kanker Tiroid Yang Dideritanya

Selasa, 22 Agustus 2017 10:25 Penulis: Helmi Romadhon
Rachel Amanda Benarkan Soal Kanker Tiroid Yang Dideritanya Rachel Amanda © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Rachel Amanda belakangan ini memang tidak lagi sesering dulu muncul di layar kaca karena kesibukannya menuntut ilmu. Namun belakangan, namanya menjadi perbincangan publik setelah diketahui menderita kanker kelenjar tiroid.

Saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Senin malam (21/8), bintang 22 tahun ini pun membenarkan kabar tersebut. Hanya saja kondisinya tidak seperti rumor yang beredar.

"Itu benar. Cuma aku agak menyayangkan beberapa berita agak melebih-lebihkan sih. Dalam arti, bukan soal sakitnya salah, nggak. Tapi kondisinya sekarang aku ini masih tahap pemantauan tapi sehat-sehat aja. Bukan aku hilang karena terbaring di rumah sakit. Karena emang lagi sibuk aja sama kuliah," ungkapnya.

Rachel Amanda ceritakan soal penyakitnya © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoRachel Amanda ceritakan soal penyakitnya © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Penyakit hyper tiroid yang diderita Amanda sendiri terdeteksi sejak tahun 2014. Pada saat itu juga, ia menjalani operasi selama 2-3 jam, setelah sebelumnya sempat mengalami gejala seperti berat badan turun, jantung berdebar kencang, dan sering berkeringat.

"Aku ketahuan ada tumor tiroid lalu dioperasi pada saat itu karena takut tumornya ganas tapi ternyata jinak. Manusia kan ada dua tiroid di kiri kanan, tumor aku itu di kanan. Karena kebijakan dokter, diangkat dua-duanya karena takut tumor ganas dan menyebar ke kiri. Pas dicek lagi  ternyata di tiroid kiri sudah ada sel jadi untung sudah diambil. Dari situ ketahuan kanker cuma masih step awal," lanjutnya.

Ia juga menjelaskan bahwa kondisinya saat ini sehat, meski masih harus rutin mengonsumsi obat. "Nggak ada rasa sampai mengganggu kegiatan. Awalnya memang iya, tapi sebelum akhirnya tiroid itu diambil. Pas udah diambil, normal sih, tinggal minum obat aja," pungkasnya.

(kpl/abs/mhr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING