Rahma Landy Pilih Sesama Dokter

Jum'at, 03 Juli 2009 14:26 Penulis: Yunita Rachmawati
Kapanlagi.com - Soal cari pacar, Rahma Landy punya tips khusus. Ia lebih memilih pasangan yang berasal dari profesi yang sama. Tapi bukannya artis atau model seperti yang ditekuni sekarang, melainkan yang sama-sama punya profesi sebagai seorang dokter.

"Sama-sama dokter. Dia dokter kandungan, kalau saya dokter gigi. Nanti itu akan di-yudisium tanggal 10 Juli, habis itu baru sumpah dokter tanggal 7 Agustus," tutur Rahma soal profesi kekasihnya yang bernama Ardiansyah.

Ditemui kala premiere HANTU RUMAH AMPERA di Resto Foodism, FX Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (1/7), pemeran arwah penasaran yang mati karena kecelakaan pesawat di film besutan Rudi Soejarwo tersebut mengungkapkan bahwa cita-citanya sebagai dokter sudah ada sejak lama. Praktek pun sudah dibuka, tanpa meninggalkan modelling yang dicintainya.

"Praktek dari awal kuliah sudah dijalanin. Ada di daerah Jakarta Selatan dan masih pakai licence orang, tempatnya masih di tempat praktek pribadi, bukan klinik," jelas gadis kelahiran 19 Oktober 1982 ini.

Pekerjaan sebagai dokter dirasa Rahma begitu mulia. Setidaknya, ia sendiri tak pernah mempedulikan berapa pendapatan yang diterima. "Yang kita lihat itu dedikasinya. Kalau ada pasien yang datang ke saya itu tukang sapu dan nggak punya uang hayo gimana? Yang penting dia kan sembuh, bukan masalah uangnya," ujar Rahma.

Rahma juga sempat menuturkan, punya pasien yang agak 'jahil'. "Aku inget banget sudah tiga kali dibilangi giginya nggak sakit bolak-balik tiga hari. Ujung-ujungnya minta nomor telepon tapi nggak saya kasih. Akhirnya dia kasih kartu nama dan bilang, 'Mbak, telepon saya kalau nanti saya mau konsultasi tiba-tiba gigi saya sakit'. Kalau ada yang seperti itu saya tolak halus," pungkasnya.     

(kpl/gum/boo)


REKOMENDASI
TRENDING