Reuben Elishama Terinspirasi Oleh Benyamin S

Selasa, 09 Juni 2015 16:11 Penulis: Ratih Adiwardhani
Reuben Elishama Terinspirasi Oleh Benyamin S Reuben Elishama ©KapanLagi.com®/Agus
Kapanlagi.com - Nama Benyamin Sueb tidak hanya dikenal sebagai komedian yang kental dengan budaya Betawi. Ia juga dikenal piawai dalam berakting, menyanyi, dan menjadi sutradara. Aktor Reuben Elishama pun mengaku mengidolakan pelantun Kompor Meleduk tersebut.

"Dia tuh original banget. Apapun yang dia lakuin tuh penuh percaya diri. Trus yang utama sih jujurnya itu yang mempengaruhi banyak orang, ujar Reuben saat mengunjungi kantor redaksi ©KapanLagi.com®, Kamis (4/6).

Meski memiliki garis keturunan Solo-Belanda, namun Reuben tidak asing dengan kebudayaan Betawi. Ia bahkan merasa tumbuh besar bersama lingkungan Betawi.   

"Kan saya orang Indonesia. Ibaratnya kacang gak lupa kulitnya. Kebetulan dari dulu tinggal selalu di dalem gang yang belakangnya kampungan gitu. Jadi pas tumbuh gue sama orang-orang Betawi," tandasnya.

Sosok Benyamin S menjadi inspirasi Reuben Elishama ©KapanLagi.com®/Agus Sosok Benyamin S menjadi inspirasi Reuben Elishama ©KapanLagi.com®/Agus

Reuben mengaku mengagumi Benyamin sejak SMA. Ia bahkan pernah memperdengarkan lagu-lagu Benyamin pada teman-temannya di Florida dan mendapat respon positif.

"Trus orang luar negeri tuh tahu dia. Gue kan pernah sekolah di Florida, trus gue kasih denger lagu-lagunya, mereka suka. Gue suka dari SMA," jelasnya.

Sebagi pengagum Benyamin, Reuben mengoleksi beberapa kaos bergambar Benyamin. Ia bahkan memiliki rak khusus untuk menyimpan kaos koleksinya tersebut.

Selain mengoleksi kaos, Reuben mengaku sering terinspirasi oleh celetukan khas Benyamin. "Iya, suka ngambil dari jargon-jargonnya," ujar penggemar film TARZAN KOTA dan SAMSON BETAWI ini.

(kpl/pur/rth)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING