Rinada Dekat 'Polisi Ganteng' Karena Musik

Senin, 19 Maret 2012 11:55 Penulis: Darmadi Sasongko
Rinada Dekat 'Polisi Ganteng' Karena Musik Rinada
Kapanlagi.com - Kedekatan janda Andika The Titans, Rinada dengan 'polisi ganteng' Saeful Bahri berawal dari kecintaan mereka pada dunia musik. Perkenalan mereka terjadi setelah Aang Aceng yang juga kakak senior Saeful di kepolisian memperkenalkan mereka. Diakui Rinada, Saeful memang sering bertandang ke rumahnya untuk belajar musik dengan musisi-musisi di Bandung.

"Awal mulanya biasa dari dunia musik gitu kan. Meskipun dia seorang polisi dan aku juga dari keluarga polisi, bapak aku polisi. Terus aku kenal sama Saeful itu lewat kakak seniornya dia kan. Kakak seniornya Saeful itu suka nyanyi bagus. Terus dia kenalan Saeful ini calon penyanyi juga gitu kan. Aku senang lah, di mana di situ ada polisi-polisi karena bapak aku polisi, jadi keluarga besar kepolisian jadi aku anggap saudara semua gitu kan," ungkap Rinada saat ditemui di Studio Air di sela-sela mempersiapkan single terbarunya di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (17/3/2012)

"Karena di rumah ada studio, dan juga pingin belajar musik. Ya aku ajak ke rumah lah, di waktu senggang, lepas piket kalau bahasa polisinya itu. Dia sering main ke rumah, terus aku telpon teman musisi untuk sharing-sharing belajar-belajar musik gitu," sambungnya.

Walaupun rutinitas kedatangan Saeful ke rumah Rinada tidak terlalu sering, namun pertemuan keduanya lebih intensif di luar rumah. Rinada menuturkan, Ia selalu meminta dikawal oleh Saeful jika ada acara di luar rumah.

"Ya kalau dibilang sering-sering juga nggak karena kan aku sibuk lagi bikin project album terus. Saeful juga dia orang dinas kan bahkan dia juga lagi sibuk dengan Polteng (polisi ganteng) ya. Banyak undangan dia sibuk juga jadi jarang sih kalau untuk datang ke rumah,“ papar Rinada.

"Tapi kalau untuk jalan keluar dibilang sering-sering juga karena kan di mana di situ ada acara aku pasti telepon, minta tolong dikawalin, terus mereka datang dengan kakak seniornya. Ya alhamdulillah lah menjaga hubungan baik. Kalau dengan polisi kan aku bisa lebih safety, aman gitu. Sering barengnya seperti itu,” sambungnya lagi.

Di mata Rinada, sosok Saeful adalah orang yang sangat sopan, baik, taat dalam menunaikan ibadah dan memiliki kemauan yang keras.  Dia belajar menyanyi dengan penuh serius, bahkan pernah dilakukan hingga subuh.

"Dia aku suruh coba take di studio sampai subuh gitu kan dia kuat dia mau belajar. Mungkin karena memang dasarnya polisi itu kuat, ya dia tahan nggak ngantuk, nggak apa. Kalau menurut aku dia itu orangnya di mana ada kemauan dia pasti mau kerja keras itu saja. Karena aku ini di entertaint di musik. Di mana ada orang yang semangat sekali di musik pasti aku dukung. Karena mereka semangat aku lebih-lebih dari semangat lah,” tutur Rinada.

(kpl/buj/dar)


REKOMENDASI
TRENDING