Rio Dewanto Hobi Gagal, Gimana Ceritanya Sih?

Senin, 11 September 2017 00:01 Penulis: Wuri Anggarini
Rio Dewanto Hobi Gagal, Gimana Ceritanya Sih? (c) Kapanlagi

Kapanlagi.com - Dikenal sebagai salah satu aktor sukses dengan film-film yang selalu booming, siapa sangka kalau Rio Dewanto ternyata hobi gagal? Eh, gimana maksudnya sih? Ternyata, aktor 30 tahun ini mengalami perjalanan karier yang nggak semulus yang dibayangkan orang lain. Hingga akhirnya dia decide untuk selalu merangkul dan menerima kegagalan serta terus maju meraih passionnya!

Buta Warna, Rio Gagal Jadi Graphic Designer

Jauh sebelum jadi aktor yang tenar seperti sekarang ini, siapa sangka kalau Rio Dewanto ternyata punya mimpi besar menjadi seorang graphic designer? Tapi, mimpinya ini kandas di tengah jalan saat dia tahu kalau dia mengidap buta warna. Inilah pengalaman kegagalan pertama yang dialami oleh Rio yang bikin hidupnya seakan berhenti sampai di situ.

Youtube/KapanLagiYoutube/KapanLagi

Sempat Terpuruk, Rio Decide untuk Bangkit

Kegagalan menjadi seorang graphic designer memang sempat bikin Rio merasa terpuruk. Apalagi, dia mengaku kalau dulu ketakutan terbesarnya adalah takut gagal, karena baginya gagal berarti akhir dari segalanya. Tapi, Rio lalu menyadari kalau impiannya nggak cuma satu. Dia pun decide untuk bangkit dari keterpurukan dan berani mengejar impiannya yang lain. Mulai dari jadi juragan sapi, bisnis kopi, hingga jadi aktor yang membuat namanya terkenal seperti sekarang ini.

Youtube/KapanLagiYoutube/KapanLagi

Satu Per Satu Usahanya Mengalami Kegagalan, Rio Temukan Moment of Inspiration

Setelah decide bangkit mengejar passion-nya yang lain, ternyata Rio menemukan batu sandungan baru. Satu per satu usahanya mulai mengalami kegagalan. Tapi, di titik inilah dia menemukan moment of inspiration-nya sendiri!

Yup, Rio sadar kalau kegagalan adalah sebuah awal yang menjadi bagian dari perjalanan hidupnya. Gagal sama sekali nggak membuat mimpi-mimpinya jadi berakhir, justru menumbuhkan banyak semangat dan mimpi baru dalam hidupnya. Yang paling penting adalah kalau setelah gagal, dia tetap berani decide jalan baru yang bisa membuatnya terus maju. Salut deh buat Rio Dewanto!

Youtube/KapanLagiYoutube/KapanLagi

Terbukti kan, kemantapan Rio buat decide arah hidupnya akhirnya membawanya pada posisi yang sekarang ini. Pengalaman mengambil keputusan yang terjadi pada Rio Dewanto ini bisa kamu tonton selengkapnya dalam webseries Gue DECIDE persembahan KapanLagi Network dan Slate.

“Kenapa mau (ambil webseries ini), karena ini positif. Kalau webseries ini kebetulan tawaran yang relevan, kekinian lah. Karena banyak orang yang ingin decide. Misal waktu mereka mau buat story, tayangnya di web. Itu sangat menarik,” jelas Ben Subiakto, CMO KapanLagi Network.

Gue DECIDE sendiri terbagi atas dua tema besar, yaitu The Stories dan The Series. Gue DECIDE The Stories merupakan hasil garapan Ardy Octaviand dan Sim F yang isinya tentang pengalaman public figure saat decide arah hidup yang mengantarkannya pada posisinya sekarang ini. Selain Rio Dewanto, kamu juga bisa menyaksikan pengalaman Joko Anwar, Dipha Barus, Fachri Albar, dan Maruli Tampubolon.

Tema kedua sendiri disutradarai oleh Surya Adi Susianto. Gue DECIDE The Series adalah serial online 3 episode yang menceritakan proses pengambilan keputusan secara nyata dialami oleh DJ Ninda Felina, Fanfani (fotografer), Chef Calvin, dan Fatsi Hakim (pemilik Chief barbershop).

“Masing-masing talent punya cerita. Banyak jalan yang positif dan bagus tapi nggak sesuai dengan hatinya. Dari masing-masing talent punya cerita real dari kehidupan mereka,” jelas Surya Adi saat ditemui di Queens Head, Kemang.

Gue DECIDE akan jadi pelecut semangat kamu untuk berani decide langkah hidup. Tonton webseries selengkapnya dengan mengunjungi guedecide.com yuk, KLovers!

 

 

 

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING