Roy Marten Main Sinetron Edisi Natal

Selasa, 12 Desember 2006 21:01 Penulis:
Kapanlagi.com - Aktor Roy Marten mengaku bahagia bisa kembali membintangi sejumlah sinetron bertemakan religi. Kali ini, Roy kembali beradu akting dalam sinetron yang berjudul Salju Di Jakarta.

Sinetron edisi khusus Hari Natal yang akan ditayangkan oleh RCTI, akan mulai tayang pada tanggal 16 Desember 2006. Dalam Sinetron Salju di Jakarta, Roy berperan sebagai orang kaya dan kepala rumah tangga dari sebuah keluarga terpandang.

"Peran aku selalu jadi orang kaya. Tapi, yang membuat aku kaya, karena sudah bebas dari penjara," katanya.

Disinggung soal Hari Natal, Roy mengaku akan menjalani Natalan di Penjara Cipinang. Ia akan berbagi kasih bersama para penghuni lapas di sana. Pasalnya, jarang sekali orang melakukan Natalan di penjara.

"Hari Natal aku akan pergi ke Cipinang. Aku ingin berbagi bersama mereka penghuni lapas," ujar Roy, saat ditemui KapanLagi.com, di Istora Senayan, Selasa (12/12).

Selain Natalan di Cipinang, ia juga akan menjalani 'ritual Natal' bersama keluarga, seperti menghias rumah dengan pohon Natal, juga melakukan puasa selama 40 hari. Ajaran itu, menurut Roy, sesuai dengan ajaran Katolik Ortodoks yang ia jalani sekarang.

"Di agama aku yang baru, tidak pernah ada pohon Natal di gereja. Aku ingin rumahku dihiasi pohon Natal," terang Roy.

Roy juga mengajak temen-temen artis untuk ikut berbagi saat Natal tiba nanti, bersama penghuni lapas. Karena, para tahanan sangat membutuhkan kebebasan dan kasih sayang dari orang sekelilingnya.

Apalagi orang yang datang bisa memberikan motivasi dan membangkitkan semangat mereka untuk berjuang demi kebebasan.

"Kita patut bersyukur kepada Tuhan, karena kita bisa bebas. Di penjara, orang tidak bisa menghirup udara segar," ujar Roy.

(kl/iin)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING