Roy Marten Segera Masuk Rehabilitasi

Selasa, 03 Oktober 2006 08:13 Penulis: Darmadi Sasongko
Kapanlagi.com - Setelah menghirup udara bebas pada Minggu (1/10) kemarin, aktor senior Roy Marten bukannya bersenang-senang malah berencana untuk segera masuk pusat rehabilitasi narkoba. Menurutnya, penjara tidak dapat menyembuhkan pengguna narkoba seperti dirinya. "Setelah ini saya akan segera masuk rehabilitasi karena penjara bukan tempat pengguna, kata Roy sesaat setelah bebas dari Lapas Cipinang, Jakarta.

Kebebasan Roy setelah delapan bulan mendekam di penjara kemarin disambut hangat keluarga dan rekan-rekannya. Roy yang dijadwalkan bebas pada pukul 08.00 harus menunggu hingga satu jam.

Selepas dari Penjara, bukan pantai untuk membuang sial yang dituju, Roy malah memilih ke gereja untuk kebaktian. Menurut dia, hukuman penjara bukan datang karena kesialannya. "Ini bukan sial, tapi memang kebodohan saya menggunakan narkoba," lanjutnya.

Roy dipidana sembilan bulan penjara karena terbukti memilki psikotropika golongan II seberat 2,6 gram. Sedianya Roy baru bebas bulan depan. Namun, pada hari kemerdekaan lalu Roy mendapatkan remisi satu bulan.

Dia berharap pengalamannya di penjara dapat memberikan pelajaran berharga. "Saya minta didoakan agar tidak lagi terjerumus," pintanya. Selama berada di balik sel, Roy mengaku mendapatkan banyak teman. "Saya minta maaf juga kepada teman-teman saya karena saya bebas duluan," pungkasnya.

(fia/dar)


REKOMENDASI
TRENDING