SELEBRITI

Ruben Onsu Turut Berkontribusi Bantu Pemerintah Hambat Penyebaran Covid-19

Kamis, 08 April 2021 20:40

Ruben Onsu / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Untuk mengatasi masalah pandemi covid-19, saat ini salah satu langkah yang diambil pemerintah adalah program vaksinasi. Ruben Onsu pun lantas tergerak untuk ikut berkontribusi untuk membantu pemerintah, salah satunya dengan mensosialisasikan tracing mandiri sebagai langkah memutus penyebaran virus Covid-19 sedini mungkin.

Lewat salah satu anak perusahaannya, MOP Channel, Ruben menggandeng salah satu unit pelayanan kesehatan masyarakat, Smartco Laboratory and Research (Smartco Lab) untuk bekerja sama. Misi utama dari suami Sarwendah itu adalah untuk bisa memberikan edukasi terkait covid-19 dengan menghadirkan tayangan-tayangan informatif ke seluruh lapisan masyarakat.

"Untuk mempromosikan ke masyarakat, agar semakin luas lagi. Sehingga tidak bisa berbicara doang, tapi kita juga harus mempromosikan dari sisi pelayanannya, jadi kita jelaskan di sini. Mudahan-mudahan pesan dari Smartco Lab dan MOP bisa sampai ke semua penjuru. Mudah-mudahan pelan-pelan kita bisa bantu pemerintah untuk covid-19 ini," jelas Ruben ketika menggelar open house di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan.

1. Rencana Ekspansi di Berbagai Kota di Indonesia

Sebagai tempat pelayanan kesehatan, Smartco Lab telah lolos uji dan verifikasi dari Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan terdaftar sebagai laboratorium jejaring Covid-19. Beberapa pelayanan yang disediakan di sana antara lain Swab Antigen, Swab PCR, dan juga segera melayani Antibody Neutralization (tes untuk mengetahui kadar antibody Covid-19 di dalam tubuh).

Saat ini, Swab Test Smartco Lab sudah tersebar ke berbagai pelosok Jabodetabek. Tak berhenti sampai situ saja, dalam waktu dekat ini ekspansi ke berbagai kota lain di Indonesia juga akan segera dilakukan.

"Karena sekarang swab udah jadi kebiasaan, keharusan. Ini menjadi kebiasan baru dan nggak menakutkan. Jadi udah menjadi keharusan kita untuk memastikan kondisi kita nggak kena dan nggak menularkan orang lain," tambah presenter kondang itu.

2. Pentingnya Sebarkan Edukasi Tentang Covid-19

Sebagai publik figur yang masih kerap beraktivitas di luar rumah, Ruben sangat serius dalam melindungi diri dari paparan Covid-19. Menurutnya, selama ini Ia masih sering menjumpai banyak orang yang tak mematuhi protokol, sehingga perlu diberikan edukasi lebih terkait gentingnya permasalahan yang sedang kita hadapi.

"Untuk kesehatan mau nggak mau orang harus konsen banget lah. Saya masih ketemu di luar sana mereka nggak mau pake masker, batuk seenaknya nggak peduli sama kanan kiri. Udah nggak bisa nego lah, Swab. Kalau ada orang mau ketemu dan nggak mau swab, saya nggak berani karena antigen udah minimal banget udah bisa memastikan (kondisi kesehatan)," pungkas ayah dari Thalia Putri Onsu itu.


REKOMENDASI
TRENDING