Saat Hamish Daud Balik Kerja Lagi Pasca Menikah, Bicara Tentang Klenik

Rabu, 11 Oktober 2017 13:15 Penulis: Ahmat Effendi
Saat Hamish Daud Balik Kerja Lagi Pasca Menikah, Bicara Tentang Klenik Hamish Daud ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Aktor sekaligus presenter Hamish Daud selama ini dikenal sebagai sosok yang gemar traveling. Yang menarik, belum lama ini ia berkunjung ke 26 tempat berbeda di Indonesia dan membuat sejumlah video pendek. Ternyata hal itu berkaitan dengan ulang tahun stasiun TV MNC TV.

Alam Indonesia memang begitu mengagumkan untuk dikunjungi. Pria yang baru pulang bulan madu ke Italia dan Maldives dengan Raisa itu pun menceritakan projectnya. Beberapa waktu lalu Hamish sempat berkeliling ke 26 tempat yang berbeda tersebut dalam waktu singkat. Bukan itu saja, hasil perjalanan tersebut harus dimampatkan lagi dalam video sepanjang 5 menit.

"Ini tahun kedua waktu proyek kita rayain MNC TV ke-26 ini. Waktunya kita nggak sampai 3 bulan ya, jangan lupa. Awal-awalnya kita pikir Ok, 5 menit nggak lama. Cuma 5 menit itu juga shot-shotnya cepet, 5 detik, 10 detik. Untuk 5 menit aja kita butuh waktu bisa 2 hari syuting 5 menit," ungkap Hamish Daud di preskon puncak perayaan HUT ke-26 MNC TV, di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (10/10).

Hamish Daud ketika berada di Toraja dan melihat pembangunan rumah. 姆nstagram.com/hamishdwHamish Daud ketika berada di Toraja dan melihat pembangunan rumah. 姆nstagram.com/hamishdw

Banyak pengalaman dialami oleh Hamish ketika berkunjung ke berbagai wilayah di Indonesia. Termasuk untuk hal-hal yang berhubungan dengan kepercayaan dan klenik setempat. Salah satu yang cukup kuat dialami oleh Hamish ketika berkunjung ke Sulawesi.

"Ya hampir 3 bulan. Selain itu yang seru buat saya waktu ke Sulawesi, banyak hal baru buat saya sendiri, kerajinan bikin kapal, rumah, itu klenik. Karena itu pakai banyak mysthical mistique," ujarnya.

Hamish merasa kagum dengan cara orang-orang membangun rumah tanpa desain lebih dahulu. Intuisi orang-orang dalam membuat kapal dan rumah di tempat tersebut begitu layak diapresiasi.

"Cara-cara mistik yang dipakai buat bikin kapal bikin rumah banyak orang nggak pakai matematika atau gambar, nggak ada pensil atau kertas. Itu langsung cuma pakai feeling‎, perasaan. Saya belum pernah lihat proses bikin kapal seperti itu," tandasnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING