SELEBRITI

Alami Keguguran Saat Program Bayi Tabung, Okan Kornelius dan May Lee Mengaku Trauma

Sabtu, 14 Maret 2020 08:15 Penulis: Renisya Satya Putri

Okan Kornelius - May Lee © Instagram/okankornelius

Kapanlagi.com - Pada bulan Desember silam, pasangan Okan Kornelius dan May Lee yang menjalani program bayi tabung mengalami keguguran. Cobaan tersebut diakui Okan membawa trauma bagi mereka berdua.

Akan tetapi, Okan meyakini bahwa dia dan istri akan sembuh dari trauma yang mereka alami seiring berjalannya waktu. Meski berat pada awalnya, mereka senantiasa menguatkan satu sama lain dan belajar menerima takdir dari Tuhan.

"Ya, pertama-tama pasti berdampak sedih. Tapi kan seiring waktu berjalan, itu kan bukan hal yang wah. Hal yang biasa terjadi kalau Tuhan belum berkehendak kan, pasti ya kita menguatkan aja agar tidak terlalu trauma berkepanjangan," ungkap Okan Kornelius saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (13/3).

 

1. Jalani Apa yang Ada

Ketika ditanya mengenai rencana untuk mencoba kembali program bayi tabung, Okan mengaku belum merencanakannya dalam waktu dekat. Selain karena trauma, maraknya penyebaran virus juga membuat Okan menjadi takut untuk pergi ke mana-mana, termasuk ke rumah sakit.

"Oh iya nanti, karena mungkin masih trauma ya. Kita jalankan dulu yang ada, sekarang juga lagi marak virus juga. Jadi emang belum saatnya. Karena ke rumah sakit pun kita takut, bingung juga kan," ujar pria kelahiran Jerman tersebut.

2. Yang Penting Sehat

Untuk mengulang program tersebut, Okan masih membutuhkan waktu dan persiapan lebih. Jika momen yang tepat sudah datang, Okan tidak mempermasalahkan jenis kelamin anaknya kelak. Hal yang paling penting baginya adalah sang buah hati bisa terlahir dalam keadaan sehat.

"Kalau cewek cowok mah yang penting sehat. Jadi nanti kalau emang dikasih sama Tuhan, ya yang penting sehat," pungkas Okan Kornelius.


REKOMENDASI
TRENDING