Salut! Uya Kuya dan Astrid Beri Pengertian Soal Narkoba Pada Anak

Rabu, 09 Agustus 2017 12:32 Penulis: Cinthya Septavy
Salut! Uya Kuya dan Astrid Beri Pengertian Soal Narkoba Pada Anak Uya Kuya, Cinta dan Astrid © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Narkoba memang menjadi musuh sekaligus momok bagi generasi muda penerus bangsa. Seolah tak tebang pilih, barang haram tersebut menyasar semua kalangan tak terkecuali selebritas. Menanggapi bahaya narkoba yang selalu menghantui, presenter Uya Kuya pun acuh dan beri penjelasan kepada kedua buah hatinya.

"Anak anak saya sih selalu saya kasih tahu jika ada di TV, gue tonton kalo ada orang ketangkep bahayanya apa resikonya apa. Jadi anak anak dari kecil aku kasih tahu jadi nggak tabu. Menurut saya ajak anak anak nonton TV bersama kita, semuanya kita kasih tahu baik dan buruknya. Jadi TV itu tidak tabu  malah TV itu tidak berbahaya kalo orangtuanya mendampingi," ujar Uya Kuya saat ditemui di acara soft launching Madagaskar Resto and Lounge, Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017).  

Fokus mendidik anak sejatinya adalah tanggung jawab penuh orangtua, hal ini benar-benar diterapkan oleh pasangan Uya Kuya dan Astrid. Selain pengawasan, keduanya kompak membebaskan Cinta dan Nino agar menjadi anak yang bertanggung jawab pada waktu mereka.

Uya Kuya dan Astrid kompak beri edukasi tentang bahaya narkoba pada kedua buah hatinya © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoUya Kuya dan Astrid kompak beri edukasi tentang bahaya narkoba pada kedua buah hatinya © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


"Malah kalo ada yang mati karena narkoba malah kita kasih tahu," timpal Astrid dikesempatan yang sama. "Akibatnya biar anak anak tahu. Anak anak dibebasin nggak mengekang, tapi bertanggung jawab, anak anak tahu bermain kapan, waktu belajar kapan, waktu sekolah kapan, dan happy happy kapan. Dan mereka harus bisa membagi waktu dengan baik," ungkap Uya.

Saat ditanya tentang perbedaan karakter kedua anaknya, Astrid mengaku sebagai kakak Cinta lebih dewasa dan 'tertutup' karena mulai membutuhkan privasi seiring perkembangannya sebagai remaja. Sedangkan Nino yang kini juga terjun ke dunia tarik suara memiliki karakter khas anak bungsu kebanyakan, lebih manja.

"Paling bedanya anak cewek pengen lebih privasi aja, Cinta dari pada adiknya. Kalau adiknya kayak lebih ke anak kecil, dikit dikit mesti 'mamah mamah', kalo Cinta lebih dewasa aja," pungkas Astrid mengakhiri wawancara.

(kpl/far/cvn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING