Uya Kuya Panas-Panasan Jadi 'Spiderman' Demi Ketertiban Jalan

Selasa, 08 Agustus 2017 22:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Uya Kuya Panas-Panasan Jadi 'Spiderman' Demi Ketertiban Jalan Uya Kuya © Istimewa

Kapanlagi.com - Kemacetan dan Jakarta adalah 2 elemen yang seakan-akan tak bisa terpisahkan. Sejalan dengan itu, semakin banyak pula pengendara motor yang melanggar peraturan berkendara demi bisa menghindari kemacetan. Salah satu yang tengah jadi sorotan pihak kepolisian adalah jalur jalan layang Kampung Melayu-Casablanca.

Tak heran jika akhirnya banyak polisi yang sering melakukan razia di sana untuk menindaklanjuti mereka yang bandel. Dan belum lama ini netizen dibuat heboh karena di antara polisi yang melakukan razia ada sosok 'Spiderman' yang ikutan turun ke jalan untuk menertibkan jalan.

Usut punya usut, sosok di balik topeng superhero itu adalah Uya Kuya. Ayah 2 anak itu cuma ingin Jakarta jadi lebih tertib dan penduduknya mau menaati peraturan yang ada agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

"Biasa motor-motor yang mau masuk. Tadi lewat situ nggak ada polisi juga masih kaya gitu. Motor banyak yang lewat. (Pengen) Kesadaran aja lah kan itu demi keamanan berkendara, keamanan jalan raya. Kalau ada apa-apa kan bukan pengendara motor aja yang bisa kecelakaan, tapi pengguna jalan lain juga bisa kecelakaan," ujar Uya ketika ditemui di acara soft launching Madagaskar Resto and Lounge, Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (7/8).

Uya jadi 'Spiderman' dan turun ke jalan © Twitter/TMCPoldaMetroUya jadi 'Spiderman' dan turun ke jalan © Twitter/TMCPoldaMetro

Uya rela melakukan aksinya tersebut sambil menahan panasnya terik matahari di balik kostum demi membantu ketertiban berkendara. Bahkan tak jarang Ia kena omel hingga disebut gila oleh para pengendara yang Ia cegat.

"Ya panas lah, ya aku mukanya nggak kelihatan makannya berani. Tapi akhirnya (publik) tahu (karena share Instagram). Mereka ngomelin karena nggak tahu gue siapa. Kalaupun buka topeng tetap diomelin kali ya. Di jakarta kan yang salah bisa lebih galak daripada yang bener," pungkasnya.

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING