SELEBRITI

Sambil Menahan Tangis, Jessica Iskandar Akui Tetap Mau Menikah dengan Richard Kyle Setelah Pandemi Berakhir

Kamis, 23 Juli 2020 15:10

Jessica Iskandar tetap langsungkan pernikahan usai pandemi © KapanLagi.com/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Isu soal kandasnya kisah asmara antara Jessica Iskandar dengan Richard Kyle belakangan ini kerap jadi perbincangan hangat. Tak hanya itu, Jedar juga disebut-sebut tengah mengidap sebuah penyakit yang berkaitan dengan gangguan irama jantung.

Beberapa jam yang lalu, Jedar sempat meluapkan perasaannya ke pakar mikro ekspresi sekaligus psikolog Poppy Amalya. Di situ, ia mengakui kalau gangguan di jantungnya perlahan muncul setelah rencana pernikahannya dengan Richard Kyle harus ditunda karena pandemi.

"Waktu itu sedih banget. Sedih, kecewa, stress. Mungkin karena persiapannya sudah setahun terus harus dibatalin rasanya nyess juga," ujar Jessica Iskandar, seperti dilansir dari channel Youtube Poppy Amalya (22/07).

"Aku tuh nggak pernah meluapkan perasaanku. Menahan kesal sendiri sama orang-orang terdekat," lanjutnya.

 

1. Kondisi Jessica Iskandar Dilihat dari Ilmu Psikologi

Mendengar curahan hati Jedar, Poppy Amalya pun memberikan beberapa jawaban dari segi psikologis soal kenapa penyakit tersebut muncul tiba-tiba. Menurutnya, jika seseorang mengalami masalah di area jantung maka besar kemungkinan ada kemarahan yang tengah dipendam.

"Tubuh itu memberikan informasi ke kita. Kalau sakitnya bagian jantung, biasanya karena ada kemarahan yang dipendam. Nah kalau imunitas yang diserang, biasanya ada kesedihan. Jadi Jess, secara psikologis, kamu ada kemarahan dan kesedihan berkaitan dengan pending-nya pernikahanmu," jelas Poppy Amalya.

2. Ditanya Soal Rencana Pernikahan

Jedar tampak mengamini semua perkataan Poppy. Setelah berbincang-bincang dan menjelaskan panjang lebar ke Jedar agar ia bisa lebih rileks dalam menjalani hidup, Poppy pun bertanya blak-blakan soal rencana ibu satu anak itu ke depannya.

"Nah sekarang dikaitkan sama rencana ke depan. Rencana kamu apa Jess, tetap mau melangsungkan pernikahan setelah Covid?" tanya Poppy.

".... Insyaallah," jawab Jedar tegas usai terdiam cukup lama sembari menahan air matanya yang hampir keluar.

"Oke, agak lama ya jawabnya dan memang itu adalah sebuah proses," ucap Poppy seraya tersenyum hangat ke arah Jedar.


REKOMENDASI
TRENDING