Samsons dan Ronny Sianturi Tampil di Festival Sumut

Senin, 19 Juli 2010 15:55 Penulis: Fajar Adhityo
Samsons dan Ronny Sianturi Tampil di Festival Sumut Samsons
Kapanlagi.com - Perhelatan akbar budaya Sumatera Utara akan digelar tanggal 25 Juli mendatang di Istora Senayan, rencananya Ronny Sianturi dan grup band Samsons akan meramaikan festival tersebut. Hal itu diutarakan oleh Anthon Simbolon selaku Ketua Pelaksana PSBI (Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia).

"Selain menampilkan adat budaya Batak, kalau tidak halangan kita juga akan mengundang musisi ternama seperti band Samsons dan Ronny Sianturi sebagai pengisi acara," papar Anthon Simbolon selaku Ketua Pelaksana saat ditemui usai menggelar jumpa pers syukuran dan gondang bolon di Lagunas Café, Senayan, Jakarta Selatan (18/07).

Lebih lanjut, Anton menambahkan kalau pagelaran festival budaya daerah Batak ini guna mempererat hubungan silahturahmi sesama darah Batak, makanya beberapa artis pendukung pun beberapa di antaranya adalah keturunan suku tersebut.

"Kita ingin lebih mempererat budaya Batak makanya kita adakan festival budaya ini," lanjutnya.

Ditambahnya, dalam festival budaya batak tersebut tidak hanya menampilkan dari segi musisi akan tetapi juga akan hadir tari-tarian, serta alat musik tradisional yang menjadi ciri khas daerah Batak.

"Kita juga akan memperkenalkan budaya dari daerah kami, mulai dari alat musiknya, tari-tarian hingga kepada busananya," paparnya, “Kami ingin generasi muda jadi tahu akan budaya kami, serta untuk menasionalkan budaya Batak,” pungkasnya  

(kpl/ato/faj)

Editor:

Fajar Adhityo


REKOMENDASI
TRENDING