SELEBRITI

Sebelum Gantikan Lea Ciarachel Sebagai Zahra di 'Mega Series Suara Hati Istri: Zahra', Hanna Kirana Pernah Jadi Figuran

Sabtu, 05 Juni 2021 12:00

Hanna Kirana © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Karakter Zahra dalam sinetron Mega Series Suara Hati Istri: Zahra Indosiar yang mainkan oleh Lea Ciarachel resmi digantikan oleh Hanna Kirana. Seorang wanita yang merupakan sepupu dari artis Citra Kirana.

Sebelum menjadi pemeran utama dalam sinetron Mega Series Suara Hati Istri: Zahra menggantikan Lea Ciarachel, artis 18 tahun ini mengawali karirnya di dunia entertainment menjadi seorang model. Ketertarikan Hanna terjun di dunia akting berawal dari melihat sepupunya, Citra Kirana yang sukses di dunia sinetron.

"Awal mula aku tuh mau jadi model. Tanteku, Citra Kirana itu model. Aku lihat kesuksesan kak Citra kayak apa dan aku suka nonton film kan, aku setiap nonton film berkhayal jadi tokoh itu. Jadi kayak seru ya jadi antagonis atau protagonis, 'Gimana ya caranya?'" kata Hanna Kirana di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (4/6/2021).

"Akhirnya aku banyak nonton terus banyak tanya sama kak Citra jadi artis enak gak sih dan apa susahnya? akhirnya karena aku anggap akting itu seru kita harus masukin karakter orang lain ke kita dan kita harus berekspresi muka itu seru. Jadi akhirnya memilih jadi entertainment," sambung Hanna Kirana.

1. Awali Karir Sebagai Figuran

Mengawali karirnya di dunia akting, Hanna Kirana tak langsung menjadi pemeran utama maupun peran pembantu. Namun, dia benar-benar mengawali karirnya dari bawah menjadi seorang figuran.

"2018 aku ngeraba entertaint. Awal mula nggak sinetron, aku cuma extras aja. Aku mulai dari extras," katanya.

2. Tak Mau Jual Nama Citra Kirana

Meskipun punya sepupu seorang artis yang sukses di dunia entertainment, tetapi Hanna tidak mau 'menjual' nama Citra Kirana di dalam karirnya. Mengingat, Citra Kirana juga benar-benar mengawali karirnya di dunia entertainment dari bawah.

"Walau aku punya sepupu artis besar tapi aku memang membutuhkan dukungan atau support dia. aku mencontohkan sepupu aku, ya dia dari nol. Dia berusaha keras menjadi artis besar seperti ini. Dia juga pernah jadi extras ya aku mencontohkan dia dan aku nggak malu, karena itu berjalan step by step," katanya.

3. Perjalanan Karir Hana Kirana

Karir Hanna di dunia akting mulai naik setelah menjadi figuran, dia pun langsung membintangi beberapa judul web series dan FTV.

"Akhirnya extras dulu, build in ke iklan sinetron, akhirnya sempat di web series di Youtube, kemarin 2020 dapat ada series juga, terakhir Mega Series Kayla," tutup Hanna Kirana.


REKOMENDASI
TRENDING